• Rab. Feb 1st, 2023

BHAYANGKARA

PERDANA NEWS

KABAN Kesbangpol Aceh Singkil Himbau Ormas, LSM Dan Yayasan Untuk Mendaftar

ByMBP-NEWS

Okt 21, 2022

Aceh Singkil, bhayangkaraperdananews.com – Kepala Badan(Kaban) Kesatuan Bangsa dan Politik Kabupaten Aceh Singkil, H.Amril.AR, SH,M.Si, menghimbau kepada semua Organisasi masyarakat (Ormas), LSM, dan Yayasan, yang bergerak dan menjalankan programnya di Aceh Singkil, untuk mendaftarkan organisasinya secara resmi ke pemerintah yaitu di Kesbangpol. Demikian disampaikan kepada media di sela-sela wawancara, Selasa(11/10/22)yang lalu dikantornya.

Himbauan itu disampaikan KABAN, Amril, guna terwujudnya sinergi antara Ormas dengan Pemkab Aceh Singkil. Pendaftaran yang dilakukan oleh Ormas, LSM, maupun Yayasan itu akan menguntungkan lembaga itu sendiri nantinya.

“Kita himbau mereka untuk mendaftarkan lembaganya secara resmi, sehingga keberadaannya diketahui dan diakui oleh Pemkab Aceh Singkil. Bila mereka mendaftarkan diri itu akan memberikan keuntungan kepada mereka sendiri, dengan memperoleh pelayanan dari pemerintah,” ujar KABAN, Amril.AR.

Sebagaimana keputusan mahkamah konstitusi nomor 82/2013, suatu Ormas yang tidak mendaftarkan diri kepada pemerintah yang berwenang, maka tidak mendapatkan pelayanan dari pemerintah ( Negara).

“Dengan demikian, agar Ormas, LSM, maupun Yayasan, yang berdomisili dan berpraktek di wilayah Kabupaten Aceh Singkil, dapat menyampaikan untuk mencatatkan keberadaan di Bakesbangpol Aceh Singkil dan nantinya akan dikeluarkan surat keterangan terdaftar (SKT),” jelas H. Amril, AR. (MBPN_A1/02.HT)