• Ming. Jan 29th, 2023

BHAYANGKARA

PERDANA NEWS

Kadiv Humas Polri Pimpin Apel Kesiapsiagaan Satgas Humas dalam Operasi Lilin 2022

ByMBP-NEWS

Des 19, 2022

JAKARTA, bhayangkaraperdananews.com – Dalam rangka kesiapan mengamankan Perayaan Hari Natal 2022 dan Perayaan Tahun Baru 2023, Kepala Divisi Humas Polri, Irjen. Pol. Prof. Dr. Dedi Prasetyo, M.Hum., M.Si., M.M., pimpin Apel Kesiapsiagaan Satgas Humas dalam Operasi Lilin Tahun 2022 di Lapangan Apel Divisi Humas Polri, Senin, (19/12/22).

Apel tersebut diikuti oleh seluruh personel Divhumas Polri dalam rangka pengamanan hari raya natal dan tahun baru 2023. Polri akan melaksanakan pengamanan pada 52.636 lokasi yang terdiri dari gereja, terminal, Pelabuhan, Bandara, Stasiun Kereta Api, pusat perbelanjaan, objek wisata, dan objek-objek yang akan menyelenggarakan perayaan malam pergantian tahun. Operasi Lilin akan berlangsung mulai dari tanggal 23 Desember 2022 sampai dengan Januari 2023, selama 11 hari.

Kadiv Humas Polri mengungkapkan, keberhasilan operasi ini bergantung pada sinergi Polri dengan Instansi terkait, untuk menjaga keamanan, keselamatan, ketertiban, kelancaran dan kesehatan masyarakat.

Kadiv Humas Polri menjelaskan, dalam perayaan libur natal dan tahun baru ini, terdapat beberapa hal yang membayangi, seperti peningkatan kasus covid dengan varian baru, terjadinya bencana alam, dan Kerawanan tindak kejahatan, baik Konvensional maupun Terorisme.

*Oleh sebab itu, beberapa upaya Kepolisian seperti sosialisasi kebijakan- kebijakan Ops Lilin, pengaturan arus lalu lintas, pengamanan objek vital, pengawasan penerapan protokol kesehatan, pemantauan distribusi logistik dan bbm, hingga berkoordinasi dengan stakeholder terkait agar terjalin sinergitas pengamanan selama Ops Lilin berlangsung,” ungkap Kadiv Humas Polri.

Dalam arahannya, Mantan Kapolda Kalteng tersebut menekankan kepada Satgas Humas yang terlibat dalam Operasi Lilin 2022, untuk menampilkan performa terbaik dan memastikan peralatan siap dipakai saat Gelar Pasukan Ops Lilin 2022. (MBPN-Irwin)