• Sen. Jan 17th, 2022

BHAYANGKARA

PERDANA NEWS

Kapolda Apresiasi Masyarakat Banyumas, Pilkades Serentak Berjalan Aman

Byadmin

Des 15, 2021

SEMARANG, bhayangkaraperdananews.com – Pelaksanaan pemilihan kepala desa (Pilkades) di 14 Kecamatan, Kabupaten Banyumas mendapat apresiasi Kapolda Jateng, Irjen Pol Ahmad Luthfi. Pelaksanaan Pilkades serentak yang melibatkan 27 desa itu berjalan aman.

Secara khusus, Kapolda mengucapkan terima kasih pada semua pihak terutama masyarakat Banyumas. Menurutnya, pelaksanaan Pilkades yang berjalan aman lancar di tengah pandemi serta cuaca ekstrim adalah sesuatu yang luar biasa.

“Saya mengucapkan terima kasih pada masyarakat Banyumas termasuk panitia Pilkades serta tenaga pengamanan yang sudah berusaha agar kegiatan berjalan tertib dan aman,” kata Kapolda, Rabu (15/12) sore.

Tercatat 480 personil dilibatkan dalam pengamanan Pilkades serentak di Kabupaten Banyumas ini. Diantaranya 194 personil Polri yang terjun langsung dalam pengamanan di TPS, 60 personil bantuan dari Brimob serta 90 personil dari Polres Cilacap, Banjarnegara dan Purbalingga.

Sebelumnya, Kapolresta Banyumas Kombes Pol M. Firman L. Hakim, memastikan pengamanan kegiatan Pilkades dengan melakukan pengecekan pengamanan di Tempat Pemungutan Suara (TPS).

Dalam pemantauan di TPS Desa Kedungwuluh Lor dan Desa Sidabowa Kecamatan Patikraja, Desa Sokaraja Kidul Kecamatan Sokaraja, Desa Kalibenda Ajibarang, Desa Kediri Karanglewas dan Desa Karangmangu Baturaden, Kapolresta memberikan imbauan kepada panitia Pilkades dan warga masyarakat untuk memberikan hak pilihnya dengan baik.

“Mari bersama sama untuk mensukseskan Pilkades serentak 2021 berjalan aman dan kondusif dengan tetap menjaga persaudaraan. Siapapun yang terpilih menjadi Kepala Desa nantinya adalah saudara kita, semua semedulur, kabeh ,” tuturnya.

Disamping itu, dalam kesempatan tersebut Kapolresta Banyumas juga melakukan pengecekan kegiatan vaksinasi yang diselenggarakan di lokasi pemungutan suara. (MBPN-Red)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *