• Ming. Mei 28th, 2023

BHAYANGKARA

PERDANA NEWS

Kapolda Jatim Resmi Buka Festival Ramadhan Bayangkari Cabang Ngawi

ByMBP-NEWS

Apr 15, 2023

NGAWI,
bhayangkaraperdananews.com | Kepala Kepolisian Daerah Jawa Timur Irjenpol Dr. Toni Harmanto, MH. bersama Ketua Bhayangkari Daerah Jawa Timur Ibu Yesika Toni, resmi membuka secara¬† langsung acara ‘Festival Bazar Ramadan Bhayangkari Cabang Ngawi’ yang diadakan di depan Gedung Bhayangkari Ngawi Jalan Bernadip pada hari Jumat, (14/4/2023) sore.

Kapolda dan Ketua Bhayangkari Daerah Jawa Timur bersama rombongan disambut oleh Kapolres Ngawi AKBP Dwiasi Wiyatputera, SH, S.I.K, MH didampingi Ketua Bhayangkari Cabang Ngawi Ibu Famella Dwiasi, bersama Bupati Ngawi H. Ony Anwar Harsono, Dandim 0805 Ngawi Letkol Inf. Adi Wirawan dan para pejabat utama (PJU), Kapolsek jajaran serta pengurus Bhayangkari Cabang juga Yayasan Kemala Bhayangkari Ngawi

Selain membuka festival ramadan, Kapolda Jatim bersama Ketua Bhayangkari Daerah Jawa Timur juga memberikan santunan kepada anak-anak yatim piatu dan bantuan kepada perwakilan Marbot, pemulung, disabilitas, Persatuan Purnawirawan Polri dan Anggota Polres Ngawi.

Kapolda Jatim Dr Toni Harmanto, MH memberikan apresiasi kepada Bhayangkari dan Polres Ngawi atas kegiatan Festival Ramadan yang bertujuan memajukan perekonomian di wilayah Ngawi.

“Di hari Jumat hujan berkah ini, terima kasih pak Dwi, kegiatan yang digagas oleh Polres Ngawi dan memberdayakan UMKM bersama Bhayangkari dan seluruh Pengurus Cabang di Ngawi. Sebagai satu bukti bentuk kepedulian atas kebijakan saya antara lain masalah kesejahteraan. Bagaimanapun kita juga harus terus berpikir sebagai pimpinan tidak hanya memberikan beban kerja tetapi juga berpikir bagaimana mensejahterakan anggota,” tutur Kapolda Jatim dalam sambutannya.

Pada kesempatan tersebut, Kapolda Jatim juga mengucapkan terima kasih kepada Bupati Ngawi H Ony Anwar Harsono atas kerjasamanya dengan Polres Ngawi.

Dalam mendampingi kunjungan Kapolda Jatim ini, Kapolres Ngawi AKBP Dwiasi Wiyatputera, SH, S.I.K, MH juga menyatakan bahwa tujuan diadakannya festival ramadan ini adalah untuk membantu perekonomian warga binaan para Bhabinkamtibmas yang ada di Polres Ngawi.

“Hari ini saya mendampingi kunjungan Bapak Kapolda Jatim bersama Ketua Bhayangkari Daerah Jatim untuk membuka acara dan melakukan peninjauan kegiatan Festival Ramadan Bhayangkari Cabang Ngawi,” ucap Kapolres Ngawi.

Setelah Kapolda Jatim bersama Ibu Ketua Bhayangkari Daerah Jatim melakukan pemotongan pita, sebagai tanda pembukaan Festival Bazar Ramadan Bhayangkari Cabang Ngawi, dilanjutkan dengan peninjauan sekaligus belanja hasil UMKM yang ada di setiap stand, kemudian melakukan peninjauan taman lingkungan hidup yang ada di asrama perintis.

Kegiatan ini sebagai bentuk kehadiran polisi untuk membantu kebutuhan masyarakat menjelang Idul Fitri 1444 H.

“Alhamdulillah, kegiatan hari ini telah berjalan dengan lancar dan aman, semoga dengan adanya kegiatan Festival Ramadan ini bisa membawa berkah untuk masyarakat Kabupaten Ngawi,” ujar Kapolres Ngawi. (MBPN-IRWIN)