• Sab. Des 4th, 2021

BHAYANGKARA

PERDANA NEWS

Kapolres Tulang Bawang AKBP Hujra Soumena S.I.K, MH., Pimpin Upacara Sertijab

Byadmin

Nov 22, 2021

TULANG BAWANG,bhayangkaraperdananews.cm – Polres Tulang Bawang menggelar Upacara Serah Terima Jabatan (Sertijab) Kabag SDM, Kapolsek Rawa Jitu Selatan dan Kapolsek Gedung Aji.

Upacara sertijab ini berlangsung hari Senin (22/11/2021), pukul 08.15 WIB, bertempat di lapangan Mapolres setempat.

Bertindak selaku Inspektur Upacara, Kapolres Tulang Bawang, AKBP Hujra Soumena, S.I.K, MH, Perwira Upacara, Kasat Samapta, Iptu Samsul Bahri, S.AP, dan Komandan Upacara, Kasat Tahti, Ipda Amlit Bancin.

Kapolres dalam amanatnya mengatakan, ucapan terima kasih kepada pejabat lama dan mengucapkan selamat datang kepada pejabat baru.

“Saya ucapkan terima kasih kepada Kompol Maryadi, SH, MH, Iptu Wagimin, dan Ipda Arbiyanto, SH, atas loyalitas dan dedikasinya selama berdinas di Polres Tulang Bawang, serta selamat bertugas di tempat yang baru,” ujar AKBP Hujra.

Lanjutnya, kepada Kompol Yaya Karyadi, S.Ag, M.Si, Iptu Poniran, dan Ipda Amir Hamzah, SH, MH, saya ucapkan selamat datang dan selamat bergabung di Polres Tulang Bawang, serta tunjukkan kinerja rekan-rekan kepada saya.

Khusus untuk Iptu Wagimin yang tinggal 16 hari lagi purnabakti (pensiun), saya berikan acungan jempol karena tetap disiplin dan ini bisa menjadi contoh bagi kita semua.

“Kabag Sumda yang baru tolong teruskan apa yang sudah baik yang telah dikerjakan oleh pejabat lama, dan Kapolsek Gedung Aji yang baru wilayah kerja yang saudara pimpin cukup luas karena membawahi tiga kecamatan, tapi saya yakin saudara mampu untuk mengelolanya dengan baik,” imbuh AKBP Hujra.

Kapolres mengingatkan, tantangan tugas Polri kedepan semakin berat, dan kita semua masih dihadapkan dengan persoalan yang sama yakni Covid-19. Untuk itu tolong pahami benar tugas pokok kita yang terdapat pada Pasal 13 Undang-Undang Nomor 2 tahun 2002 tentang Kepolisian Negara Republik Indonesia.

“Tugas pokok kita yakni memelihara kamtibmas, menegakkan hukum, serta memberikan perlindungan, pengayoman, dan pelayanan kepada masyarakat. Pasal 14 nya tentang penjabaran dari tugas pokok, sehingga kita bisa terus berada di jalur yang benar,” papar AKBP Hujra.

Adapun pejabat yang disertijabkan hari ini oleh Kapolres Tulang Bawang yakni:

Pertama, Kabag SDM resmi dijabat oleh Kompol Yaya Karyadi, S.Ag, M.Si, yang sebelumnya menjabat sebagai Kasubbag Renmin Ditresnarkoba Polda Lampung, sedangkan Kompol Maryadi, SH, MH, mendapat jabatan baru sebagai Wakapolres Metro, Polda Lampung.

Kedua, Kapolsek Rawa Jitu Selatan resmi dijabat oleh Iptu Poniran, yang sebelumnya menjabat sebagai Kasi Propam Polres Tulang Bawang, sedangkan Iptu Wagimin, mendapat jabatan baru sebagai Kasi Humas Polres Tulang Bawang.

Ketiga, Kapolsek Gedung Aji resmi dijabat oleh Ipda Amir Hamzah, SH, MH, yang sebelumnya menjabat sebagai Pama Polres Tulang Bawang Barat, sedangkan Ipda Arbiyanto, SH, mendapat jabatan baru sebagai KBO Satreskrim Polres Tulang Bawang. (MBPN-Catur)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *