• Kam. Mei 19th, 2022

BHAYANGKARA

PERDANA NEWS

Kapolsek Merapi Serahkan Bantuan Kepada Keluarga korban Laka Lantas Warga Desa Gunung Kembang Lahat

Byadmin

Mar 13, 2022

Lahat, bhayangkaraperdananews.com – Humas polres lahat Pada hari ini Minggu tanggal 13 Maret 2022 pukul 10.30 Kapolres lahat AKBP Eko Sumaryanto, S.IK, yang di wakili Kapolsek Merapi Barat AKP Alek Andrian, S.Kom, dan anggota Polsek Merapi Barat melaksanakan giat penyerahan bantuan kepada Korban Laka Lantas An. LIA LINDA WATI Bin MUKANI didesa Gunung Kembang Kec. Merapi Timur Kab. Lahat, yang mana pada hari Sabtu tanggal 12 Maret 2022, sekitar pukul 18.10 wib, Korban pada saat mengendarai Sepeda motor ditabrak oleh kendaraan angkutan batubara yang mengakibatkan korban An. LIA LINDA WATI Bin MUKANI meninggal dunia, yang memicu kemarahan masyarakat Desa Gunung Kembang, sehingga masyarakat setempat melakukan aksi penyetopan terhadap angkutan batubara yang melintas di jalan lintas negara, khususnya di desa gunung kembang kecamatan merapi timur.

polres kabupaten lahat melakukan Bakti Sosial yang di wakili Kapolsek merapi Barat,
AKP ALEX ADRIYAN, S.Kom yang di dampingi oleh anggota Polsek Merapi barat menyerahkan bantuan
berupa sembako, sebagai rasa Bella sungkawa kepada ahli korban.
Giat pemberian bantuan tersebut merupakan perhatian dari polres lahat melalui kapolsekMerapi Barat terhadap Keluarga korban dan tanda belasungkawa dari Polsek Merapi, mengingat habis terjadinya kecelakaan yg menyebabkan korban meninggal dunia adanya sekelompok emak2 yang melakukan penyetopan terhadap mobil2 pengangkut batu bara.

Menurut keterangan dari Orang tua korban Bpk. MUKANI bahwa keluarga telah Ikhlas atas kepergian korban, dan tidak pernah mengajak atau menyuruh masyarakat untuk melakukan aksi penyetopan kendaraan angkutan batubara, karena sekarang ini kondisi keluarga masih berduka.
Apabila ada masyarakat yang melakukan aksi penyetopan angkutan batubara, itu bukan perintah kami selaku keluarga korban, akan tetapi oknum yang memanfaatkan situasi ini.

Giat selesai sekira jam 11.30 wib dan selama giat berlangsung situasi kondusif.

Kasubsi Penmas Humas polres lahat Aiptu Lispono SH .menambahkan memang kalau di lihat dari kegiatan mobil angktan batu bara sekarang , tidak ada aturan dan jarak lagi sehingga penguna jalan yang lain merasa terganggu karena tidak ada cela untuk kendaraan bermotor dan kendaraan pribadi , di himbau kepada penguna jalan.khususnya kendaraan roda dua dan yang lain harus berhati hati dan tetap waspada “. ungkapnya.( MBPN-ZAINAL )

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.