• Sen. Feb 6th, 2023

BHAYANGKARA

PERDANA NEWS

Karo SDM Polda Jatim Lakukan Asistensi Ops Lilin Semeru 2022 di Ngawi

ByMBP-NEWS

Des 27, 2022

NGAWI, bhayangkaraperdananews.com – Berikan kenyamanan kepada masyarakat saat libur perayaan Natal 2022 dan Tahun Baru 2023 (Nataru), Polres Ngawi Polda Jatim lakukan pengecekan pos pelayanan dan pengamanan Nataru, Sabtu (24/12).

Pada kegiatan tersebut tampak Kapolres Ngawi AKBP Dwiasi Wiyatputera mendampingi Karo SDM Polda Jatim Kombes Pol Hari Kurniawan dalam melaksanakan pengecekan Pos Pelayanan Operasi Lilin Semeru 2022 di
Rest Area KM 575 A .

Karo SDM Polda Jatim Kombes Pol Hari Kurniawan mengatakan maksud dan tujuan dilakukannya pengecekan pos dan personel adalah guna mengetahui sejauh mana Kesiapan Personil Polres Ngawi dalam Operasi Lilin Semeru 2022.

Pada kesempatan tersebut Karo SDM Polda Jatim Kombes Pol Hari Kurniawan juga memberikan arahan dan pesan kepada sleuruh personel yang sedang melakukan pengamanan.

“Kepada seluruh personel Polres Ngawi dan instansi terkait diharapkan memiliki Rasa Responsif dan tanggung jawab dalam melayani masyarakat dan terus jaga kesehatan dan kekompakan dalam mendukung pelaksanaan tugas pada Operasi Lilin Semeru tahun 2022, ” pesan Karo SDM.

Setelah memberikan arahan kepada personel, Kapolres Ngawi bersama Karo SDM Polda Jatim memberikan bingkisan kepada petugas yang berjaga memberi semangat kepada seluruh personel yang bertugas.

Personel yang menerima bingkisan tersebut merasa senang dan mengucapkan terima kasih kepada Karo SDM Polda Jatim dan Kapolres Ngawi yang telah berkunjung ke pos pengamanan.

Selain melakukan pengecekan pos pelayanan, juga dilakukan kunjungan ke tempat ibadah GKJW yang berada di Jalan Diponegoro Ngawi.

Untuk diketahui, seluruh Pejabat Utama Polda Jatim juga melaksanakan kegiatan serupa di seluruh pos yang didirikan oleh masing – masing Polres yang ada di jajaran Polda Jatim.

Hal itu seperti disampaikan oleh Kabid Humas Polda Jatim Kombes Pol Dirmanto saat mendampingi Forkopimda Jatim yang juga melaksanskan pengecekan di sejumlah gereja di Surabaya, Sabtu ( 24/12).

“Seluruh pejabat utama Polda Jatim juga melakukan aisitensi ke Polres jajaran yang dilaksanakan mulai 24 hingga 25 Desember 2022” ujar Kadiv Humas Polda Jatim Kombes Pol Dirmanto.

Kegiatan deklarasi damai diawali dengan pembacaan ikrar oleh seluruh Ketua dan anggota Perguruan Pencak silat dari 18 perguruan pencak silat yang tergabung dalam IPSI Kabupaten Gresik, yang diketuai oleh Dandim 0817/Gresik Letkol Inf Ahmad Saleh Rahanar sebagai Ketua Umum IPSI Kab. Gresik.

Kapolres Gresik AKBP Mochamad Nur Azis yang turut menghadiri deklarasi damai para perguruan silat itu mengatakan deklarasi ini untuk bersama – sama membangun dan menciptakan Gresik yang damai dan lebih maju.

“Diharapkan pasca dilaksanakan Deklarasi Damai tersebut para ketua perguruan silat akan meneruskan hasil deklarasi serta mampu menyampaikan ke anggotanya agar bisa bersatu dalam membangun dan menjaga Gresik lebih damai serta lebih maju,”tutur AKBP Mochamad Nur Azis.

Ia meminta kepada seluruh perguruan pencak silat khususnya yang ada di Gresik dapat benar – benar bersinergi dengan berbagai pihak untuk menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat di wilayah hukum Polda Jatim pada umumnya, dan kabupaten Gresik khususnya.

“Kamtibmas di Gresik adalah tanggung jawab kita bersama, untuk itu kami mengajak seluruh elemen masyarakat untuk menjaganya,” tambah Kapolres Gresik.

Ia menyebut, bersama – sama pihak Pemkab Gresik dan Dandim 0817/Gresik Letkol Inf Ahmad Saleh Rahanar sebagai Ketua Umum IPSI Kab. Gresik mengajak seluruh perguruan pencak silat untuk menggelar deklarasi tersebut untuk pemantapan harkamtibmas.

“Intinya kami dari Forkopimda Kab. Gresik bersama Ketua IPSI Kab. Gresik ingin mengajak saudara – saudara kita dari perguruan pencak silat untuk menjaga Gresik,” pungkas Kapolres Gresik. (MBPN-IRWIN)