• Sab. Des 4th, 2021

BHAYANGKARA

PERDANA NEWS

Kasdam IV/Diponegoro Dampingi Waasops Panglima TNI Periksa Kesiapan Operasi Satgas Pamtas RI-PNG Yonif 410/ALG

Byadmin

Okt 7, 2021

BLORA, bhayangkaraperdananews.com – Kasdam IV/Diponegoro Brigjen TNI Widi Prasetijono mendampingi Tim Riksiapops Mabes TNI yang dipimpin Waasops Panglima TNI Marsma TNI Kustono, S.Sos., dalam rangka memeriksa kesiapan Satgas Pamtas Yonif 410/Alugoro, bertempat di Jl. Jenderal Sudirman Km. 02, Dusun Bangkle. Kamis (07/10/2021).

Dalam pemeriksaan kesiapan operasi tersebut, sebelumnya Danyonif 410/Alg Letkol Inf Suhendro Alim Prayogo, S.Sos, M.H., selaku Dansatgas Pamtas RI – PNG Sektor Selatan terlebih dahulu memberikan paparan terkait kesiapan Yonif 410/Alg yang akan melaksanakan tugas perbatasan di wilayah Papua. Dilanjutkan pemeriksaan oleh Waasops Panglima TNI beserta Tim guna mengecek langsung penguasaan materi yang telah diperoleh prajurit Satgas selama pelaksanaan Latihan Penyiapan Pratugas maupun Latihan Pratugas.

Melalui pengarahannya Waasops mengatakan terkait dengan paparan yang telah disampaikan oleh Dansatgas bahwa Satgas Pamtas untuk wilayah Papua memiliki beberapa tugas yang harus dikerjakan dan diselesaikan, termasuk memahami keadaan situasi maupun kondisi di medan operasi.

“Untuk Danpos yang telah dipercaya gunakan kesempatan ini untuk bekerja sebaik-baiknya”

Waasops juga menekankan untuk selalu melakukan kegiatan positif saat pelaksanaan tugas, dengan tujuan guna mendekatkan diri dengan masyarakat serta menghindari kondisi jenuh agar semua tetap semangat dan kompak.

Selain melakukan kegiatan teritorial, melakukan koordinasi serta menjalin komunikasi yang baik dan memahami betul apa yang menjadi tugas pokok dalam pelaksanaan Satgas juga menjadi tanggung jawab semua.

“Buat Satgas disenangi oleh masyarakat setempat”

Membaca situasi serta meningkatkan kewaspadaan juga menjadi kunci utama guna mencegah hal hal yang tidak diinginkan demi mendukung keberhasilan tugas.

“Ciptakan kondisi yang membuat semuanya semangat, tumbuhkan rasa saling mengingatkan serta jiwa korsa ditiap diri”

“Berangkat 450 orang pulang 450 orang, jangan menganggap remeh” tutupnya.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut Danrem 073 Kolonel Arm Putranto Gatot Sri Handoyo, S.Sos, M.M., Aslog Kasdam IV/Diponegoro Kolonel Inf Amin Taufiq, S.Sos., Katopdam, Kahubdam, Kakumdam, Kabekangdam, Wakapendam IV/Diponegoro Letkol Inf Muchlis Gasim, S.H., M.Si., Kabaglat Rindam IV/Diponegoro Kolonel Inf Marwan Supriyanto S.Sos, Waasops Kasdam IV/Diponegoro Letkol lnf. Muchtar M., Wasintel Kasdam IV/Diponegoro, Dandim 0721/Blora Letkol Inf Andy Soelistyo KP, S.Sos., M. Tr. (Han). (MBPN-Semarang/Pendam IV/Diponegoro)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *