• Sen. Jun 24th, 2024

BHAYANGKARA

PERDANA NEWS

Kasdam IV/Diponegoro Pimpin Sidang Pantukhir Cata PK TNI AD Reguler dan Keagamaan Gelombang I TA 2023

ByMBP-NEWS

Apr 1, 2023

JAT kok lMagelang – Pangdam IV/Diponegoro Mayjen TNI Widi Prasetijono diwakili Kasdam IV/Diponegoro Brigjen TNI Deddy Suryadi , S.I.P., M.Si. memimpin sidang Penentuan Akhir (Pantukhir) tingkat Panitia Daerah (Panda) penerimaan Cata PK TNI AD Reguler dan keagamaan gelombang I TA 2023 Kodam IV/Dip bertempat di aula Jenderal Sudirman, Rindam IV/Diponegoro, Sabtu (1/4/2023).

Dalam amanat Pangdam IV/Diponegoro yang dibacakan oleh Kasdam IV/Diponegoro disampaikan bahwa Penerimaan Cata PK TNI AD Gelombang I TA 2023 merupakan bagian dari proses penyediaan tenaga, dalam rangka memperoleh SDM yang berkualitas dan unggul dengan proses penjaringan seleksi yang dilaksanakan secara objektif dan transparan pada tingkat daerah.

“Peserta seleksi yang saat ini ikut Sidang Pantukhir Tingkat Panda Kodam IV/Dip di Magelang sebanyak 295 orang, terdiri dari Cata Reguler sejumlah 264 orang dan Cata Keagamaan sebanyak 31 orang,” ungkapnya.

Adapun alokasi pendidikan Kodam IV/Diponegoro yang direncanakan yaitu sebanyak 90 orang terdiri Cata Reguler sejumlah 78 orang dan Cata Keagamaan sebanyak 12 orang yang nantinya akan dibuka pada tanggal 11 Mei 2023 di Secata Rindam IV/Diponegoro.

Disampaikan Kasdam bahwa keberadaan panitia seleksi tidak hanya bertanggung jawab kepada TNI Angkatan Darat selaku institusi yang memberi tugas, namun juga memiliki tanggung jawab moral kepada masyarakat dan Tuhan Yang Maha Kuasa.
Oleh karena itu para panitia ditekankan untuk melakukan proses penjaringan secara professional, objektif dan tidak mengabaikan prosedur tetap yang telah ditentukan sehingga didapatkan profil calon Tamtama TNI AD yang benar-benar berkualitas dan handal.

“Lakukan pemilihan terhadap setiap calon secara seksama, ditinjau dari berbagai aspek yang objektif dan jauhkan kepentingan pribadi sehingga dapat terpilih calon yang paling tepat dan terbaik diantara semua calon yang ada,” tandasnya.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut antara lain Asintel dan Aspers Kasdam, Danrindam, Kaajendam, Kakesdam, dan Kajasdam IV/Diponegoro. (MBPN-Sunarno/Pendam IV/Diponegoro)