• Kam. Des 2nd, 2021

BHAYANGKARA

PERDANA NEWS

Keharmonisan Media Bhayangkara Perdana News Menjalin Kemitraan dengan Polrestabes Semarang

Byadmin

Nov 9, 2021

KOTA SEMARANG, Bhayangkaraperdananews.com – Penanganan kasus/Perkara yang ditangani Polrestabes Semarang tidak membuat para pelapor dan terlapor harus diselesaikan di Pengadilan / di meja hijau, pasalnya ketika Media Bhayangkara Perdana News Melalui Divisi Hukum saat mendampingi kliennya dapat diselesaikan dengan cara kekeluargaan.

Dalam hal ini Kasat Reskrim Polrestabes Semarang melalui Panit IPTU Muhamad Sajuddin, SH, MH, menuturkan bahwa Setiap manusia mempunyai kepentingan yang berbeda beda sehingga dari perbedaan kepentingan itu menimbulkan permasalahan, baik permasalahan sosial maupun yang berpotensi menjadi permasalahan pidana, dari sekian banyak permasalahan pidana Sat Reskrim Polrestabes Semarang tidak hanya malakukan penyelidikan dan penyidikan sampai ke tingkat pengadilan.

Namun perkara perkara yang bilamana para pihak menginginkan untuk dilakukan penyelesaian ditingkat penyidikan maka penyidik Sat Reskrim Polrestabes Samarang akan mencoba menjadi fasilitator dan mediator untuk mencapai kesepakatan diantara para pihak untuk mencari win win solusi (masing masing pihak sama -sama menang) dalam perkara yang di hadapinya, tak terkecuali terhadap perkara perkara yang berkaitan dengan penipuan penggelapan ataupun perkara perkara yang lain sepanjang disepakati oleh para pihak dan juga tidak bertentangan dengan norma norma adat kesusilaan dan norma hukum yang berlaku.

Hal ini juga sejalan dengan program Bapak Kapolri, Jenderal Polisi Drs. Listyo Sigit Prabowo, M.Si, yang memberikan ruang untuk perkara perkara pidana yang dapat diselesaikan di luar pengadilan ( non litigasi ) dapat diselesaikan dengan cara RESTORATIF JUCTICE (RJ) demi keadilan para pihak yang disepakati bersama, sejalan dengan program pemerintah yang mana Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) saat ini over kapasitas sehingga untuk mengurangi penuhnya penghuni Lapas maka terhadap perkara perkara yang oleh para pihak menginginkan diselesaikan dengan cara damai dan kekeluargaan maka dapat diselesaikan dengan Keadilan Restoratif, tutur Iptu Muhamad Sajuddin, SH, MH.

Puspito Yuswantoro mewakili dari Divisi Hukum Bhayangkara Perdana News menyampaikan terima kasih kepada Kasat Reskrim Polrestabes Semarang melalui Panit IPTU Muhamad Sajuddin, SH, MH, bahwasanya telah diberikan ruang dan peluang yang baik tentang penanganan kasus yang ditanganinya, selama proses penyelidikan sampai selesai dengan cara kekeluargaan atas kesepakatan antara kedua belah pihak, dan tanpa adanya pungutan biaya apapun.

Aries Sudaryono, SH Juga menyampaikan kami berharap Media Bhayangkara Perdana News dan Divisi Hukum Bhayangkara Perdana News dapat bersinergi dan menjadi mitra yang baik dan harmonis dengan semua jajaran khususnya Polrestabes Semarang, Tutupnya. (MBPN-Bei Okta)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *