• Sab. Okt 23rd, 2021

BHAYANGKARA

PERDANA NEWS

Kepala BNPB Tinjau Posko PPKM dan Shelter Covid 19 Wedomartani Sleman

Byadmin

Jul 27, 2021

SLEMAN, bhayangkaraperdananews.com – Danrem 072/Pmk Brigjen TNI Ibnu Bintang Setiawan S.I.P. M.M. dampingi Kepala Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) Letjen TNI Ganip Warsito, S.E.,M.M. melaksanakan peninjauan Posko PPKM Darurat Wedomartani dan Rusunawa Universitas Negeri Yogyakarta (UNY) bertempat di Wedomartani, Ngemplak. Selasa (27/7/2021).

Dalam kunjungannya, terlihat Komandan Kodim 0732/Sleman Letkol Inf Arief Wicaksana, S.H.,M.,Han. Kasilogrem 072/Pmk Letkol Cpl Juliardi, Dandenkesyah 04.04.02 Letkol Ckm dr. Virni Sagita Ismayawati dan Kalaksa BPD Sleman Joko Supriyanto juga turut mendampingi.

Kepala BNPB mengatakan bahwa tempat tersebut akan dijadikan Shelter Isolasi pasien Covid-19 dan sudah siap digunakan dengan harapan, jika ada warga yang terkonfirmasi positif agar melakukan isolasi terpusat di shelter yang sudah disediakan untuk ditangani lebih lanjut oleh tenaga medis guna mengurangi resiko penularan bahkan kematian.

Adapun jumlah kamar sebanyak 43 untuk 86 orang terdiri dari Lantai 1 : 13 kamar untuk 26 orang, Lantai 2 : 15 kamar untuk 30 orang, L3 : 15 kamar untuk 30 orang, di Lantai 1 terdapat 2 kamar untuk difabel.

“Dalam mengatasi Pandemi ini diperlukan kerja sama multi pihak guna mengantisipasi lonjakan penyebaran virus Covid-19” ujarnya.

Kepala BNPB juga mengapresiasi kepada seluruh pihak yang sudah berusaha keras dalam menanggulangi penyebaran Covid-19 dan pada kesempatan tersebut beliau juga memberikan bantuan berupa masker, hand sanitizer, sabun dan suplemen vitamin bagi petugas di Posko PPKM Wedomartani.

Ditempat yang sama, Bupati Sleman Kustini Sri Purnomo mengatakan penyediaan tempat isolasi terpusat ini adalah bagian dari upaya pemerintah untuk memberikan pelayanan yang terbaik bagi masyarakat yang terkonfirmasi positif Covid-19.

Bupati juga menekankan kepada setiap kelurahan di Kabupaten Sleman untuk mengaktifkan selter dan posko PPKM darurat dengan sarana prasarana yang didukung oleh relawan, Babinsa dan Bhabinkamtibmas, sehingga apabila terdapat kasus dapat langsung ditangani. (MBPN-Sunarno/Pendam IV/Diponegoro)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *