• Sab. Okt 1st, 2022

BHAYANGKARA

PERDANA NEWS

Kepala BPSDM Kemendagri Ingatkan Pentingnya Tertib Administrasi dan Kelola Kepegawaian secara Profesional

ByMBP-NEWS

Agu 13, 2022

JAKARTA, bhayangkaraperdananews.com – Kepala Badan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BPSDM) Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri) Sugeng Hariyono mengingatkan, pentingnya tertib administrasi dalam penyelenggaraan pemerintahan dan mengelola kepegawaian secara profesional. Dirinya mendorong Aparatur Sipil Negara (ASN) memiliki tanggung jawab terhadap pekerjaan termasuk dalam mengurusi administrasi seperti menyusun tata naskah dinas.

“Salah satu komponen yang penting dalam ketatalaksanaan pemerintahan adalah administrasi umum. Peningkatan tertib administrasi merupakan salah satu tujuan yang harus kita capai. Oleh karenanya, peran penting setiap ASN menjadi hal utama untuk peningkatan pelayanan publik,” ujar Sugeng saat menutup kegiatan Pendidikan dan Pelatihan (Diklat) Tata Naskah Dinas dan Diklat Manajemen Kepegawaian di Lingkungan Pemerintah Daerah yang berlangsung di Hotel Harper Jakarta, Kamis (11/8/2022).

Sugeng mengatakan, penyelenggaraan administrasi pemerintahan tidak terlepas dari berbagai persoalan. Hal itu mulai dari etos kerja yang buruk, sikap kurang produktif, dan kurang mampu memberikan pelayanan publik secara optimal. Karena itu, dirinya berharap para ASN dapat meningkatkan kompetensinya, baik melalui Diklat, seminar, bimbingan teknis, maupun upaya lainnya.

Di lain sisi, Sugeng menekankan, dalam mewujudkan tujuan organisasi diperlukan sinergi para pegawai dalam menjalankan fungsi manajemen. Upaya tersebut diyakini dapat meningkatkan kinerja organisasi menjadi lebih profesional dan efektif.

Sugeng berharap, melalui Diklat tersebut para peserta dapat lebih meningkatkan kompetensi untuk saling bersinergi menerapkan pemahaman di unit kerjanya masing-masing. Langkah ini diperlukan untuk memberi perubahan yang lebih baik terhadap organisasi, terlebih di era yang kian kompetitif. (MBPN-M. Yus/Puspen Kemendagri).