• Kam. Jan 27th, 2022

BHAYANGKARA

PERDANA NEWS

Ketua LMR-RI ; Sebut Pemkab Harus Bijak Terkait Dugaan Kecurangan Pilkades Kampung Ujung

Byadmin

Des 2, 2021

Aceh Singkil, bhayangkaraperdananews.com – ketua lembaga Missi Reclasseering republik Indonesia (LMR-RI) Aceh Singkil, Yakarim Munir, dorong pemerintah daerah untuk membuka kotak suara dugaan kecurangan hasil pemilihan Pilkades Kampung ujung, Kecamatan Singkil, kab.Aceh Singkil.

Hal itu dilakukan, katanya demi menjaga kerukunan warga negara yang baik agar rasa kecurigaan dan perpecahan bisa diminimalisir.

Menurutnya dari bukti sanggahan oleh salah satu kandidat norut(2) desa tersebut, sudah cukup sebagai pertimbangan atas kebijakan yang akan diambil oleh Bupati nantinya.

” Saya ingin ada kebijakan pemerintah tingkat kabupaten ini, sehingga para kandidat tidak ada saling dirugikan, dudukkan saja ambil kedudukan yang tegas yang bermartabat,”kata Yakarim, Rabu (1/12/2021) di Singkil.

Sambungnya lagi, memberikan saran kepada pemerintah daerah, apa yang menjadi permintaan dari salah satu kandidat selaku peyanggah Kandidat (2) itu bisa dijalankan.

” Itu memang harus dibuka berdasarkan kebijakan yang ada kepada pemerintah daerah atau peraturan yang berlaku. Tengok alurnya jelas disitu, itulah instrumen yang harus kita ikuti,”pungkasnya.

Sebelumnya hasil musyawarah dan mufakat yang di gelar di kecamatan pada, Kamis, 25/11/2021 lalu, untuk memutuskan perkara tersebut belum menuai kesepakatan.

Menyikapi hal itu pihak Kecamatan Singkil akhirnya melimpahkan ke kabupaten yang langsung ditujukan ke Bupati Aceh Singkil.

Hingga hari ini belum ada mediasi oleh pihak Kabupaten, karena Bupati,Dulmusrid, masih berada diluar daerah.(MBPN_A2/HT)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.