• Sen. Jan 17th, 2022

BHAYANGKARA

PERDANA NEWS

Ketua PGRI Aceh Singkil Minta Pemda Naikkan Gaji Honorer Sesuai UMP

Byadmin

Nov 30, 2021

Aceh Singkil, bhayangkaraperdananews.com – Ketua persatuan guru republik Indonesia (PGRI) Kabupaten Aceh Singkil, M, Najur,M.Pd, meminta pemerintah daerah untuk menaikkan gaji honorer sesuai Upah Minimum pekerja (UMP).

” Kita berharap dan meminta Pemerintah harus memperjelas status dan membuat regulasi yang mengikat mengatur tentang pembayaran honor tenaga kependidikan dan operator sekolah,” Kata M. Najur, Selasa ( 30/11/2021).

Najur mengatakan, bahwa saat ini upah honorer (tenaga bakti) dan tenaga kependidikan (operator sekolah) sangat memprihatinkan. Sebab katanya Rata-rata perbulan yang mereka terima hanya antara Rp 200.000 – 300.000/ bulan.

Apalagi tambah dia, pekerjaan operator merupakan nadinya sekolah khususnya data. sebab baik data siswa, sekolah, tenaga pendidik (guru) serta sejumlah data lainnya, yang tergabung dalam Dapodik merekalah yang berjibaku. Ditangan merekalah keakuratan data.

” Tidaklah salah jika Pemerintah memberikan kesejahteraan (honor) para tenaga operator sesuai atau setara dengan Upah Minimum Pekerja (UMP),”pintanya.

Menurut perhitungannya, minimal yang diterima para honorer setidaknya Rp 1.5 juta perbulan. Sebab dana BOS yang dibebankan untuk menggaji para honorer di terakomodir. Kecuali itu, UMR di Prov.Aceh, 3 jutaan per bulan.

” Dari 1.800 orang tenaga operator sekolah dan Guru honorer di Kabupaten Aceh Singkil, hanya terdapat sekitar 600 orang yang baru tertampung pembayaran honor atau upah mereka melalui Anggaran Pendapatan dan Belanja Kabupaten (APBK)”, ungkapnya.

Untuk diketahui, hal ini disampaikan M.Najur, dalam momentum Hari Guru Nasional (HGN) ke- 76 di Gunung Lagan, Kecamatan Gunung Meriah, Kabupaten Aceh Singkil. Hidup Guru..! Guru adalah Pahlawan Bangsa. (MBPN_A2/HT)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *