• Sel. Jan 18th, 2022

BHAYANGKARA

PERDANA NEWS

Ketua PJID l-N Memuji Segudang Penghargaan Raihan Ketua Pengadilan (PN) Aceh Singkil

Byadmin

Des 4, 2021

ACEH SINGKIL,bhayangkaraperdananews.com – Tidak Hanya di dalam daerah sendiri, ternyata Ketua Pengadilan Negeri (PN) Aceh Singkil, Hamzah Sulaiman,SH, mempunyai segudang prestasi.

Penghargaan demi penghargaan pun ia peroleh, tercatat penghargaan berupa Sertifikat pada tahun 2015 di Depok berhasil ia raih. Pun, pada tahun 2016 di jakarta Bogor dua kali berupa sertifikat penghargaan ia peroleh.

Pada tahun 2017 di Mega Mendung, Banda Aceh dan Jakarta ia kembali mendapatkan sertifikat sebagai penghargaan pendidikan pelatihan kebakaran hutan dan lahan angkatan III tahun 2018 sedangkan di Jakarta ia sebagai juara umum.

Dari Sinabang dan Aceh Jaya berlanjut ketahun 2019_2020_2021, menjadi Hakim Pengadilan negeri (PN) Aceh Singkil dan saat ini bersama kota Subulussalam juga melaksanakan pelantikan Anggota DPRK Aceh Singkil dan pelantikan Anggota DPRK kota Subulussalam periode 2019_2024 atas nama ketua Mahkamah Agung RI.

Saat bertugas di Aceh Singkil, ia pun menorehkan berbagai prestasi, atas kemampuannya ia menerima Sertifikat Akreditasi Penjamin Mutu Badan Peradilan Umum Pengadilan Negeri Singkil Klas II di berikan Akreditasi dengan Kualifikasi “A” ( Excllent) yang sebelumnya pengadilan singkil hanya memiliki Akreditasi C.

Hal ini dibuktikan dengan riwayat hidup/pengalaman dan penghargaan yang diraihnya yang di tanda tangani Oleh Direktur Jendral PRIM HARYADI tertanggal 31 Maret 2021.

Atas penghargaan yang ia peroleh, Ketua Perkumpulan Jurnalis Indonesia Demokrasi Nusantara (PJIDN) Kab.Aceh Singkil, Aiyub Bancin, turut memuji atas prestasi yang di peroleh oleh Ketua Pengadilan Negeri (PN) Aceh Singkil.

Menurut Aiyub, sebagai putra daerah, ia merasa bangga karena putra daerah seperti Ketua Pengadilan Negeri (PN) mempunyai segudang penghargaan.

“Ada keiklasannya bisa memberi gagasannya untuk bersinergi dengan semua stakholder Forkopimda Aceh Singkil. Luar biasa..! Beliau tidak mengutamakan egonya, akan tetapi lebih mengarah ke Tupoksi dan Integritasnya sebagai Abdi Negara yang Asli Putra daerah Singkil”, pungkasnya.

hal ini dikatakan Aiyub, disela-sela pertemuan pengurus PJID besrliturahmi ke Kantor Pengadilan Negeri Aceh Singkil, Jum’at (03/12/2021) kemarin.

“Ya..,sang pimpinan itu layak menjadi Pemimpin yang menjadi Panutan dan harapan masyarakat kedepan”, ujar, Aiyub. (MBPN – A2/HT )

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *