• Kam. Mei 19th, 2022

BHAYANGKARA

PERDANA NEWS

Ketua TP PKK Lahat Raih Penghargaan Manggala

Byadmin

Mar 10, 2022

Lahat Bhayangkaraperdananews.com – Ketua TP PKK Kabupaten Lahat Lidyawati Cik Ujang.S.Hut menerima Penghargaan Manggala Karya Kencana (MKK) dari BKKBN Republik Indonesia Deputi Bidang Pengendalian Penduduk Dr.Ir. Ristia Wardani, Msc.Dip.Com.

Penghargaan ini diserahkan serahkan langsung oleh Gubernur Sumatera Selatan (Sumsel) H.Herman Deru (HD)dalam rangkai acara Rapat Kerja Daerah ( Rakerda) Program Pembangunan Keluarga, Kependudukan, dan Keluarga Berencana ( Bangga Kencana ) dan Percepatan Penurunan Stunting Tingkat Provinsi Sumatera Selatan Tahun 2022. Acara ini digelar Kamis ( 10/03/22 ), bertempat di Hotel Harper Palembang.

Turut hadir Kepala BKKBN Kabupaten Lahat H.Ujang Kurniawan beserta jajaran. Adapun yang mendapat Penghargaan Manggala Karya Kencana dari BKKBN Republik Indonesia.

Gubernur Sumsel pada kesempatan itu menyampaikan, penghargaan MKK sendiri merupakan penghargaan tertinggi yang diberikan Pemerintah Pusat melalui BKKBN RI kepada sosok yang dinilai mempunyai dedikasi tinggi terhadap program pengendalian penduduk, Keluarga Berencana (KB) dan Pembangunan Keluarga.

” Salah satunya daerah yang dinilai layak untuk mendapatkan penghargaan ini adalah Kabupaten Lahat. Dengan penghargaan ini diharapkan semua daerah yang mendapatkannya dapat terus meningkatkan penurunan stanting di daerahnya masing – masing,” himbau Gubernur Sumsel.

Sementara itu, Ketua TP PKK Lahat, Lidyawati Cik Ujang, S.Hut mengemukakan, upaya pembangunan keluarga di Kabupaten Lahat telah menunjukan hasil yang membanggakan. Salah satunya dengan apresiasi penghargaan Manggala Karya Kencana tersebut.

“Tentunya ini menjadi penyemangat untuk kita semua dan diharapkan masyarakat semakin sadar bahwa dua anak maka lebih sehat dan lebih baik. Juga tentunya agar terbentuk keluarga yang berkualitas dan sejahtera,” ungkapnya. ( MBPN-ZAINAL )