• Sab. Des 4th, 2021

BHAYANGKARA

PERDANA NEWS

Kikav 2/JRTR Tingkatkan Rasa Nasionalisme Mahasiswa Melalui Kegiatan Wasbang

Byadmin

Nov 13, 2021

YOGYAKARTA,bhayangkaraperdananews.com – Kompi Kavaleri 2/Jayeng Rata Toh Raga menggelar kegiatan Wawasan Kebangsaan (Wasbang) kepada mahasiswa Akademi Komunitas Perkebunan Yogyakarta (AKPY) Stiper Yogyakarta yang diikuti sebanyak 280 orang mahasiswa bertempat di Mako Kikav 2/JRTR. Sabtu (13/11/2021).

Kegiatan yang berlangsung selama tiga hari (12-14 ) tersebut bertujuan untuk mempersiapkan para Mahasiswa AKPY Stiper Yogyakarta dalam membentuk karakter yang memiliki mental tangguh, berdisiplin tinggi, dapat mengamalkan nilai-nilai nasionalisme yang kuat sesuai dengan Pancasila dan UUD 1945.

Selain memberikan materi materi kebangsaan, para mahasiswa juga menerima materi kepemimpinan lapangan.

Ditempat terpisah Kapendam IV/Diponegoro Kolonel Inf Enjang S.I.P., mengatakan kegiatan tersebut dinilai dapat membina mental, fisik maupun kedisiplinan para mahasiswa agar dapat menjadi seorang pengembang  sekaligus pemimpin dibidang perkebunan sawit Indonesia yang handal, ulet, disiplin dan cinta Indonesia guna memajukan pertumbuhan ekonomi Indonesia khususnya di bidang perkebunan.

“Ini kegiatan yang positif dalam membina generasi penerus”

Hal tersebut juga dinilai cukup efektif dalam membaur serta membina para generasi muda untuk lebih baik lagi karena dapat memberikan jaminan atas tercapainya kepentingan nasional demi perkembangan kehidupan bangsa dan negara.

“Dengan cara yang humanis seperti itu, pastinya dapat memberikan kesan kepada para mahasiswa untuk lebih menyadarkan mereka bahwa kemajuan Indonesia kedepannya ada pada pundaknya” Pungkasnya. (MBPN-Sunarno /Pendam IV Diponegoro)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *