• Sel. Nov 30th, 2021

BHAYANGKARA

PERDANA NEWS

Kolaborasi Bupati Pemalang dan Perhutani Pekalongan Resmikan Tugu Perjuangan Gambangan Untuk Menyambut Hari Pahlawan

Byadmin

Nov 8, 2021

PEMALANG,bhayangkaraperdananews.com – Perum Perhutani KPH Pekalongan Barat berkolaborasi dengan Pemkab Pemalang meresmikan Tugu Perjuangan Gambangan dengan Tema menyambut Peringatan Hari Pahlawan Nasional yang jatuh pada tanggal 10 Nopember 2021 peresmian Tugu Perjuangan tersebut langsung di lakukan oleh Bupati Pemalang Mukti Agung Wibowo ST Msi dengan pengguntingan pita berlokasi di Dusun Gondang Desa Banyumudal petak 27 RPH Moga BKPH Moga Kecamatan Moga Kabupaten Pemalang.

Hadir dalam acara peresmian tersebut Waka Adm KPH Pekalongan Barat Rani Maharto S.Hut mewakil Adm/KKPH Pekalongan Barat Ir Gunawan Catur HR. MP, Danlanal Tegal Komandan Pangkalan Angkatan Laut Letkol Mar Ridwa Aziz M.Tr.Hanla CHRMP, Ketua Umum DHC BPK 45 Luruh Sayono Kabupaten Pemalang dan jajaran Forkompimda Kabupaten Pemalang serta Forkompimca Moga serta sejumlah Kepala Sekolah, Tokoh Pejuang, Masyarakat perwakilan dari Pemuda dan LMDH setempat.

Sesaat sebelum melaksanakan pengguntingan pita Bupati Pemalang Mukti Agung Wibowo ST. Msi mengatakan ini sebagai wujud rasa hormat dan penghargaan terhadap para Pahlawan yang telah gugur dalam memperjuangkan Kemerdekaan tanah air di Kabupaten Pemalang khususnya dan dengan di resmikanna Monumen Gambangan ini di harapkan semangat dan pengorbanan para Pahlawan menjadi motivasi anak anak Bangsa. ujarnya.

Pada tempat yang sama Luruh Sayono mengucapkan terima kasih pada Perum Perhutani KPH Pekalongan Barat dan semua Pihak yang telah berperan dalam Pembangunan Monumen Gambangan tersebut, Monumen gambangan di dirikan sebagai penghargaan untuk mengenang Pertempuran 11 Oktober 1947 pada Agresi Militer Belanda pertama yang pernah terjadi di wilayah ini, Pertempuran Gunung Gambangan pada saat itu para Pejuang berhasil memukul mundur serdadu Belanda, namun Kapten Lauy Petrus A Rorong dan beberapa dari Kesatuan Angkatan Laut serta warga Sipil gugur dalam peristiwa tersebut, tuturnya.

Setelah di resmikan dalam waktu yang sama Rani Maharto S.Hut mengatakan saya berharap masyarakat dan pengunjung Obyek Wisata ini bisa mentauladani nilai-nilai Juang dan Sejarah yang di wariskan oleh para Pahlawan Bangsa destinasi Wisata Alam yang sudah ada sebelumnya akan semakin di minati, katanya (MBP-Firman)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *