• Sel. Sep 21st, 2021

BHAYANGKARA

PERDANA NEWS

Komsos Jalin Persaudaraan Antara Satgas Pra TMMD Kodim Rembang dan Warga Trembes

Byadmin

Sep 8, 2021

REMBANG, bhayangkaraperdananews.com – Anggota Satgas Pra TMMD 112 terus membangun Komunikasi Sosial (Komsos) bersama warga di lokasi kegiatan TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke 112 Kodim 0720/Rembang di desa Trembes kecamatan Gunem, Senin (08/09/2021).

Komsos dilakukan saat waktu istirahat kegiatan pembangunan rumah warga, dengan tujuan saling bertukar informasi, sekaligus mengetahui kesulitan dan keluhan yang sedang dialami oleh masyarakat setempat.
Salah seorang personel satgas Sertu Sunoto yang merupakan Babinsa Gunem menjelaskan, jalinan silaturahmi dengan warga di lokasi pra TMMD melalui komunikasi sosial perlu dilakukan, pasalnya, banyak manfaat yang diperoleh, baik bagi prajurit Kodim 0720/Rembang maupun bagi masyarakat itu sendiri.

TMMD bukan saja mengerjakan sasaran fisik tetapi lebih dari itu bagaimana masyarakat mengenal anggota TNI lebih dekat lagi. Komunikasi dengan masyarakat sangat penting dalam setiap pelaksanaan TNI Manunggal Membangun Desa, karena komunikasi untuk menciptakan kedekatan atau kemangunggalan merupakan rohnya kegiatan TMMD,” tuturnya.
Sertu Sunoto juga menambahkan, melalui kegiatan komsos dengan seluruh lapisan masyarakat itu, diharapkan dapat membantu kelancaran dan kesuksesan pelaksanaan TMMD.

“Dengan menjalin hubungan erat antara Satgas TMMD dengan para tokoh masyarakat, akan menjadikan ikatan persaudaraan yang kuat, sehingga akan tumbuh jiwa persatuan dan kegotong royongan, ini sangat diperlukan guna mensukseskan jalannya program TMMD kali ini” katanya.

Sementara bapak Darmuji warga Desa Trembes Kecamatan Gunem Kabupaten Rembang mengaku, senang jika berbincang dengan personel TNI, karena TNI sangat merakyat sehingga tidak ada batas dengan masyarakat dan itu menjadi penyemangat dalam melaksanakan TMMD

“Semoga TNI Kodim 0720/Rembang selalu semangat dalam melaksanakan kegiatan TMMD ini. Kami warga desa Trembes selalu mendukung dan akan membantu sebisa kami dalam kegiatan TMMD yang akan dilaksanakan pembukaan 15 September,” ujarnya. (MBP-News Suparjan)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *