• Sen. Jun 24th, 2024

BHAYANGKARA

PERDANA NEWS

Koramil 06/Batuwarno Gotong-Royong Bersihkan Rumah Samiyem

ByMBP-NEWS

Mar 29, 2023

WONOGIRI, bhayangkaraperdananews.com – Salah satu rumah warga yakni milik Samiyem RT 02/15 Dusun Butuh, Desa Tegiri, yang terdampak bencana tanah longsor yang terjadi beberapa waktu yang lalu, Rabu(29/3/23) dilaksanakan karya bakti dengan pembersihan material longsor.

Tampak Danramil 06/Batuwarno Kapten Inf Suraji beserta anggota bergotong-royong bersama dengan warga sekitar menyingkirkan material bangunan maupun membersihkan material longsoran. Turut dalam kegiatan karya bakti tersebut diantaranya Camat Batuwarno Khrisma Eko Sutiyono, Kapolsek Batuwarno Iptu Mulyadi, Kades Tegiri Sri Wahyuni, Tim Tagana Desa Tegiri.

Kapten Inf Suraji mengatakan, Rumah Ibu Samiyem merupakan satu dari 11 rumah warga yang terdampak bencana tanah longsor yang terjadi pada Rabu(22/3/23) yang mana selain merusak rumah warga dan longsor juga memutuskan akses jalan di dua jalur.

Danramil menambahkan, setelah sepekan tertimpa longsor pada kesempatan ini, pihaknya bersama jajaran Forkopincam dan relawan, serta warga masyarakat setempat, melaksanakan karya bakti dengan membersihkan material rumah yang roboh maupun material longsoran berupa tanah.

Dirinya menekankan kepada anggota untuk membantu masyarakat yang sedang terkena musibah tanah longsor, karena sudah menjadi tugas pokok TNI membantu setiap ada bencana. Untuk itu dalam melaksanakan tugas, harus didasari dengan rasa tanggung jawab dan penuh keikhlasan, sehingga pekerjaan bisa berjalan dengan baik dan cepat.

Menurutnya, melalui kerja bakti ini diharapkan dapat mempererat tali persaudaraan dan hubungan antara TNI dengan rakyat terjalin semakin baik. Kepedulian Koramil dengan warga di wilayah territorialnya harus terus ditunjukkan. Seperti halnya sekarang ini anggota Koramil, bahu-membahu bersama masyarakat melaksanakan kerja bakti bersihkan material longsor yang menimpa rumah, (MBP-News//Mulyadi).