• Sel. Nov 30th, 2021

BHAYANGKARA

PERDANA NEWS

Lagi-lagi Perlintasan Kereta Api Tanpa Palang Telan Korban Di Tegowanu

Byadmin

Okt 28, 2021

GROBOGAN, bhayangkaraperdananews.com – Kereta Api barang jurusan Semarang-Surabaya pada pukul 10.15 WIB menabrak mobil Toyota Avansa, Nopol AE 1903 VS di KM. 78, Desa Medani Tegowanu, Grobogan, Rabu (27/10/21).

Keterangan yang dihimpun dari masyarakat sekitar tempat kejadian menjelaskan, bahwa Kereta Api barang yang datang dari arah barat menuju arah timur, tepat pada perlintasan rel tanpa palang pintu Desa Medani Tegowanu ada mobil Toyota Avanza dari arah selatan yang dikemudikan Edi Suryono (40) warga Mangunsari Tegowanu, maka tabrakan tak terelakkan lagi.

Akibat peristiwa ini, pengemudi Edi suriono yang beralamat Desa Mangunsari Tegowanu, Kabupaten Grobogan bersana 2 orang penumpangnya tewas seketika.yaitu Sarjono kelahiran jawa timur 15/12/1951 laki laki alamat tinggal Mangunsari RT 01/01 Tegowanu Grobogan,
Nari Grobogan 31/12/1964 laki laki Mangunsari RT 06/02 Tegowanu Grobogan,
Edi suriono kelahiran kota batu 16/07/1995 laki laki tempat tinggal Mangunsari Tegowanu Grobogan, Korban saat itu dibawa petugas Polsek Tegowanu ke RS PKU Muhamadiyah, Gubug, untuk dilakukan visum.

Sedangkan kereta barang yang menabrak, untuk beberapa saat terpaksa harus ditarik mundur ke Stasiun Tegowanu, untuk kepentingan penyelidikan. Perlintasan kereta api di Desa Medani Tegowanu memang tidak ada palang pintunya dan tidak ada petugas dari Stasiun KA terdekat.

Sadewo, selaku Kepala Resort 412 Daops IV Stasiun Gubug, yang saat kejadian dirinya beserta anak buahnya sedang mengecek jalan kereta api di TKP, ketika ditemui media membenarkan kejadian tersebut, bahwa telah terjadi tabrakan kereta api barang yang datang dari Semarang menuju Surabaya dengan sebuah mobil Toyota Avanza dari arah selatan Desa Medani, Kecamatan Tegowanu.

Pada saat terjadinya peristiwa tabrakan ini, Mugiyono pemilik warung yang bersebelahan dengan rel KA tersebut sempat mendengar suara ”brookkk” keras sekali. Ketika dilihatnya, mobil Toyota Avanza sudah terlihat terseret hingga 40 meter ke arah timur. “Saya kaget juga suaranya keras kok,” katanya.

Kasat Lantas Polres Grobogan, AKP Sri Martini beserta stafnya datang ke lokasi kejadian untuk mengadakan penyelidikan dan olah TKP.

Tampak kendaraan Toyota Avanza rusak parah, dan 2 orang korban terpental ke badan rel serta pengemudi terjepit di dalam mobil. Ketiga korban penumpang Toyota Avanza tersebut meninggal seketika di tempat kejadian.

“Warga yang akan melintasi perlintasan kereta api dimana saja untuk lebih berhati-hati, kalau perlu berhenti sebentar tengok kanan dan kiri demi keselamatan diri sendiri,” himbau AKP Sri Martini. (MBPN-Muhtarom)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *