• Sab. Okt 1st, 2022

BHAYANGKARA

PERDANA NEWS

Masjid Nurul Iman Tejoagung Metro Timur, Sembelih Puluhan Hewan Qurban

ByMBP-NEWS

Jul 11, 2022

METRO,Bhayangkaraperdananews.com – 10 Juli 2022 tepatnya di Hari Raya idul Adha 1443 H, seratus orang Panitia kurban Masjid Nurul Iman Tejoagung Metro Timur  secara bersama bersemangat bekerja sama untuk menyelesaikan proses penyembelihan dan nantinya akan dibagikan kepada masyarakat Tejoagung berdasarkan usulan dari RT setempat melalui rapat koordinasi bersama seluruh panitia, jumlah yang Disembelih 10 ekor sapi dan 8 ekor kambing.

Ketua Panitia penyembelihan kurban, Ir. Susanto ST., MT bersama Ta’mir Masjid Nurul iman TejoAgung menyampaikan kepada Media Bhayangkara.

Bahwa untuk penyembelihan kurban tahun ini tidak ada target tertentu, karena kondisi masjid yang sedang dalam proses pembangunan.

Alhamdulilah qurban tahun ini 10 ekor sapi dan 8 ekor kambinh,dikatakatan oleh ketua Ta’mir Masjid Ir. Hi. Dariyono ST., MT bersama panitia lainnya di wawancara di lokasi Penyembelihan kurban di belakang masjid.

Secara keseluruhan di kelurahan tejoagung jumlah kurban tahun ini masih relatif sama dan ada peningkatan jumlah hewan dibeberapa musholla disekitar masjid Nurul Iman

Ini terbukti antara lain Musholla Alhidayah menyembeilh 5 ekor sapi & 3 ekor kambing, Masjid Baiturrohman 6 ekor sapi dan 6 ekor kambing dan musholla lainnya tetap masih bergerak untuk memajukan tempat ibadahnya dgn cara kurban giliran.

Pelaksanaan penyembelihan hewan kurban dilaksanakan pada hari Minggu 10 juli 2022 , Ir. Hi. Dariyono ST MT (Ta’mir Masjid Nurul Iman Tejoagung Metro Timur) berharap meskipun saat disebut masih berbau covid, namun para jamaah tetap semangat untuk melaksanakan sholat berjamaah dan rajin infak bersama bisa menyembelih sapi kurban.

 Dlm kegiatan ini dibantu seluruh panitia kurban ,daging dibagikan setelah sholat ashar, sampai selesai melalui RT setempat yg terdaftar, pada data yg diajukan dan usulan rapat dari masjid dan mushola lain yang melaporkan masing2 memiliki utusan.

Dalam pengiriman hewan kurban disertakan surat resmi dari dokter Hewan Lampung Timur dimna sapi tersebut asalnya, Ketua Panitia kurban Ir. Susanto ST. MT bersama ketua Ta’mir Masjid serta bendahara Badero utomo, Sekretaris Heri Cahyono M.Pd, foto bersama usai penyembihan kurban sapi dan kambing.

Dasar hukumnya penyembelihan kurban adalah dari Alqur’an dan kisah mimpinya Nabi ibrahim yg diperintahkan untuk menyembelih putranya bernama Ismail, saat khutbah solat idul Adha Oleh khotib Ust. Taufid Hidayat Nazar LC MH. (MBPN-Edk)