• Kam. Mei 2nd, 2024

BHAYANGKARA

PERDANA NEWS

Membangun Desa Untuk Meningkatkan Kesejahteraan Masyarakat

ByMBP-NEWS

Feb 28, 2024

WONOGIRI | bhayangkarapedananews.com – Memasuki hari ke tujuh (sepekan) TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Sengkuyung I Tahun 2024 Kodim 0728/Wonogiri berlangsung, tampak kemanunggalan TNI bersama warga bahu membahu mengerjakan Talud dengan volume panjang 71 meter dan tinggi 4 menter di Desa Kulurejo Kecamatan Nguntoronadi Kabupaten Wonogiri pada Rabu (28/022024).

Danramil 04/Nguntoronadi Kapten Inf Agus Priyanto menjelaskan bahwa pembangunan talud ini bertujuan untuk memperbaiki infrastruktur desa. Sehingga pembangunan Infrastruktur yang baik, maka perekonomian masyarakat akan menjadi lancar dan kesejahteraan masyarakat meningkat.

“Tujuan pembangunan talud ini adalah untuk memperlancar transportasi dan distribusi hasil-hasil produksi warga serta dalam melaksanakan aktivitas sehari hari,” jelasnya.

Di Hari +7 ini setelah pembukaan TMMD, TNI dan masyarakat, terus berkolaborasi dan bekerjasama guna untuk memupuk budaya bangsa melalui gotong royong.

“Meskipun pelaksanaan kegiatan TMMD ini sudah memasuki musim penghujan, tidak mengurangi semangat warga untuk bekerjasama menuntaskan pembangunan, warga masyarakat antusias bekerja untuk memberikan yang terbaik bagi kemaslahatan masyarakatnya membangun desanya agar desa mereka maju, sejahtera dan makmur,” tambahnya

Danramil juga menghimbau kepada masyarakatnya, agar apa yang sudah diperbuat mereka membangun ini, kedepan supaya talud tersebut dirawat dan dijaga agar dapat dipergunakan lebih lama, untuk anak cucu mereka kelak.(MBPN/yose agus)