• Sab. Des 4th, 2021

BHAYANGKARA

PERDANA NEWS

Menjelang HUT ke-76 Tentara nasional indonesia, Kodim 0718/Pati menggelar kegiatan Ziarah Nasional

Byadmin

Okt 4, 2021

PATI, bhayangkaraperdananews.com – Menjelang HUT ke-76 Tentara Nasional Indonesia, Kodim 0718/Pati menggelar kegiatan Ziarah Nasional bertempat di Taman Makam Pahlawan ( TMP ) Giri Dharma desa Puri Kecamatan Pati kabupaten Pati.

Pada acara tersebut bertindak sebagai Inspektur Upacara (Irup) adalah Komandan Kodim 0718/Pati letkol Czi Adi ilham Zamani, SE., M.I.Pol yang dihadiri oleh Perwira Staf Kodim 0718/Pati, para Danramil Kodim 0718/Pati, Perwira Satuan Dinas Jawatan TNI AD di wilayah kabupaten Pati serta Ketua Persit KCK Cabang XXXIX Kodim 0718/Pati.Senin,(04/10/2021).

Rangkaian kegiatan ziarah Nasional diawali dengan upacara penghormatan kepada arwah para pahlawan, selanjutnya mengheningkan cipta dan peletakan karangan bunga serta diakhiri dengan tabur bunga di atas pusara Makam Pahlawan Kusuma Bangsa oleh peserta ziarah.

Komandan Kodim 0718/Pati mengatakan dalam melaksanakan ziarah ini adalah suatu wujud penghormatan bagi jasa-jasa para pahlawan yang telah gugur.

“Kegiatan ziarah Nasional ini merupakan sebagai wujud penghormatan kita kepada arwah para pahlawan yang telah berjuang merebut kemerdekaan, dan kewajiban kita sebagai generasi penerus sekarang untuk melanjutkan perjuangan tentunya dengan kondisi serta situasi yang berbeda,”ujar Dandim.

Selama pelaksanaan ziarah Nasional dilaksanakan dengan protokol kesehatan yang ketat guna pencegahan penyebaran Covid-19. (MBPN-Suparjan)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *