• Sen. Jan 17th, 2022

BHAYANGKARA

PERDANA NEWS

Musrembang Tahun Anggaran 2022 Pemdes Rantau Gedang Singkil Berjalan Sukses

Byadmin

Jan 14, 2022

ACEH SINGKIL,bhayangkaraperdana.com – Pemerintah Desa (Pemdes) Rantau Gedang Kecamatan Singkil Kabupaten Aceh Singkil adakan Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrenbang) Desa tahun anggaran 2022 di Aula Kantor desa setempat yang dihadiri Camat melalui Sekretarisnya, Mansurdin SE, Wakil Ketua BPG, Kasmudin serta perangkat desa dan para tamu undangan lainnya. Jum’at (14/1/2022).

Kegiatan tersebut merupakan program prioritas pada tahun 2022, sesuai dengan Permendes PDTT No 7 tahun 2021 Tentang Prioritas pembangunan desa tahun 2022.

Pada kesempatan itu Kepala Desa (Keuchik) Rantau Gedang menyampaikan melalui Kadusnya, Jamali bahwa Musrembang ini kita tingkatkan kemajuan desa demi memakmurkan kesejahteraan desa dan menuntaskan kemiskinan di desa yang kita banggakan ini

“ mari kita bersama-sama memprioritaskan usulan masyarakat jika cukup anggaran desa, tapi jika tidak cukup akan kita usahakan kepada pemerintah terutama ke pemerintah daerah supaya usulan masyarakat di tanggapi”.Kata Jamali. Jum’at,(14/1/2021).

Kechik juga menyampaikan melalui Kadus,Jamali, jangan percaya dengan berita Hoax dan ikuti program pemerintah, semoga semua usulan dari masyarakat ditanggapi langsung oleh pemerintah setempat.

Disisi yang sama Setcam Singkil Mansurdin SE, menyampaikan Program pemerintah pusat dan daerah harus kita jawab melalui Musrembang Desa ini jangan lupa bahwa fokus pemerintah saat ini adalah kegiatan vaksinasi, tapi alhamdulillah Vaksinasi yang paling tinggi di Kecamatan Singkil ini yang dapat nilai tinggi adalah Desa Rantau Gedang.

Lanjut Mansyur, usulan-usulan masyarakat sudah kami catat dan akan kami upayakan melalui dana desa, jika memang tidak ada dana desa akan kami usahakan juga supaya pemerintah menanggapi semua usulan tersebut. (MPN-Miswar Sijabat)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *