• Sen. Feb 6th, 2023

BHAYANGKARA

PERDANA NEWS

Nataru, Ribuan Personel Gabungan Disiagakan Untuk Amankan 27 Gereja di Surabaya

ByMBP-NEWS

Des 22, 2022

SURABAYA, bhayangkaraperdananews.com – Ribuan personel gabungan akan disiapkan untuk mengawal jalannya ibadah misa dan Natal 2022 bagi umat Nasrani, pada 25 Desember 2022 mendatang.

Kapolrestabes Surabaya, Kombes Akhmad Yusep Gunawan mengatakan, 2.435 personel kepolisian disiapkan untuk mengamankan jalannya Misa dan Natal, sekaligus di malam pergantian tahun.

Untuk pengamanan di Surabaya melibatkan kekuatan penuh, 2.435 personel akan kami libatkan total dibantu dengan BKO Polda, Brimob dan Samapta,” katanya, Rabu (21/12/2022).

Kombes Yusep memaparkan, pihaknya telah melakukan pemetaan. Sebanyak 27 Gereja yang ada di Surabaya, jadi prioritas pengamanan saat malam Natal.

“Kami tentunya melakukan pengaman secara dinamis skala prioritas. 27 gereja besar yang akan melaksanakan ibadah misa dan natal akan menjadi perhatian,” lanjutnya.

Selepas Natal, ada tempat yang juga jadi perhatian saat malam pergantian tahun. Dalam pemetaan Kombes Yusep, tempat itu ialah mal, rumah makan dan taman yang berpotensi jadi tempat kumpul masyarakat.

“Untuk area khusus selain tempat ibadah, pastinya tempat-tempat yang berpotensi mengundang keramaian seperti tempat wisata, mal dan rumah makan, itu jadi perhatian kami,” tambahnya.

Nantinya, tiga pilar masing-masing kecamatan dan kelurahan di Surabaya turut dilibatkan, supaya pengamanan malam pergantian tahun lebih optimal. “Artinya, kerjasama seluruh pihak adalah hal yang paling penting,” tutupnya. (MBPN-Irwin)