• Kam. Mei 19th, 2022

BHAYANGKARA

PERDANA NEWS

Pangdam IV/Diponegoro Dampingi Wapres RI Resmikan Laboratorium Rujukan Riset Halal Indonesia

Byadmin

Apr 22, 2022

GUNUNG KIDUL, bhayangkaraperdananews.com – Hari kedua melaksanakan Kunker ke wilayah D.I. Yogyakarta dan Jawa Tengah, Pangdam IV/Diponegoro Mayjen TNI Widi Prasetijono dampingi Wapres RI K.H. Ma’ruf Amin resmikan Laboratorium Rujukan Riset Halal Indonesia di Pusat Riset Teknologi dan Proses Pangan Badan Riset dan Inovasi Nasional (BRIN), berlokasi di Jln. Yogya-Wonosari KM 31.5, Kec. Playen, Jum’at (22/04/2022).

Laboratorium tersebut nantinya digunakan untuk mendukung pengembangan produk halal yang telah dicanangkan oleh Pemerintah Indonesia sebagai pusat halal dunia pada tahun 2024. Mengingat, Indonesia sebagai Negara Muslim terbesar di dunia dan memiliki potensi besar sebagai pasar ekonomi syari’ah maupun produsen produk halal di dunia.

Berkaitan dengan telah diresmikannya Laboratorium Rujukan Riset Halal Indonesia, Wapres berharap kedepannya fasilitas yang telah diresmikan tersebut nantinya dapat memberikan hasil yang lebih besar atas alat uji halal, khususnya dalam produksi pangan halal.

Dalam kunjungan tersebut Wapres RI didampingi oleh Kepala Sekretariat Wapres Prof. Ahmad Erani Yustika, Ph.D. dan Staf Khusus Wapres Masduki Baidlowi dan Drs. KH. M. Imam Azis. Kegiatan ini juga dihadiri oleh Gubernur D.I. Yogyakarta Sri Sultan Hamengku Buwono X, Kepala BRIN Dr. Laksana Tri Handoko, M.Sc., Walikota Yogyakarta Drs. H. Haryadi Suyuti, Rektor Universitas Gadjah Mada (UGM) Prof.Ir. Panut Mulyono, M.Eng., D.Eng., IPU, ASEAN Eng., Bupati Gunungkidul H. Sunaryanta dan Kepala Balai Besar POM Yogyakarta Dewi Prawitasari, Apt, M.Kes. (MBPN-Sunarno/Pendam IV/Diponegoro)