• Jum. Mar 29th, 2024

BHAYANGKARA

PERDANA NEWS

Pangdam IV/Diponegoro Himbau Masyarakat Agar Tidak Terprovokasi

ByMBP-NEWS

Jul 24, 2021

SEMARANG, bhayangkaraperdananews.com – Guna menciptakan Harkamtibnas di wilayah Jawa Tengah, Pangdam IV/Diponegoro Mayjen TNI Rudianto dan Kapolda Jateng  Irjen. Pol. Drs. Ahmad Luthfi, S.H, S.St, M.K. laksanakan kegiatan apel malam yang dilanjutkan dengan patroli berskala besar serta membagikan Bantuan Sosial (Bansos) kepada masyarakat sekitar yang berlokasi di  seputaran Simpang Lima Kota Semarang. Jumat  (23/07/2021).

Selain melakukan pengamanan, pelaksanaan kegiatan patroli tersebut guna mengontrol situasi  terkait pemberlakuan  PPKM yang saat ini sedang berlangsung dengan tujuan untuk memutus rantai penyebaran Covid-19 di wilayah Jateng.

Dikatakan oleh Pangdam bahwa seluruh masyarakat Indonesia telah mengalami posisi yang memprihatinkan selama 1 tahun lebih akibat penyebaran Covid-19. Khususnya di wilayah Jawa Tengah merupakan salah satu wilayah dengan kasus tertinggi, namun pada saat ini kondisi itu dapat diredam berkat kerjasama yang baik dari semua pihak.

“Kondisi ini harus kita jaga bersama, kita tidak akan bisa tanpa ada peran seluruh masyarakat Jawa Tengah”, Ucapnya.

Pangdam juga menghimbau kepada seluruh masyarakat untuk tidak terprovokasi atau hasutan terkait dengan isu demontrasi yang beredar di broadcast.

Dalam penangan kasus Covid-19 di wilayah Jawa Tengah, Kodam IV/Diponegoro beserta Polda Jateng telah melakukan beberapa srategi termasuk didalamnya dengan adanya bantuan sosial dari TNI-Polri maupun pemerintah guna meringankan beban masyarakat  yang terdampak.

“Mungkin ini tidak membantu 100% tapi paling tidak dapat meringankan beban saudara maupun rekan rekan kita yang terdampak”, Lanjutnya.

Lebih lanjut dijelaskan, bahwa paket bantuan sosial yang akan diberikan berupa sembako serta obat obatan dan ditujukan kepada masyarakat yang sedang melakukan isolasi mandiri, termasuk didalamnya dengan memberikan masker secara gratis.

Ditambahkan oleh Kapolda, terkait dengan adanya isu demontrasi, pihak kepolisian menjamin bahwa tidak ada demo semacam itu, dengan harapan agar masyarakat tetap tinggal dirumah dalam rangka menegakkan protokol kesehatan. Serta dengan adanya distribusi bantuan sosial, TNI-Polri akan mendukung penuh rencana tersebut dan akan mengakselerasi secara cepat kepada masyarakat yang terdampak guna meringankan beban mereka terkait dengan pelaksanaan PPKM. (MBPN-Sunarno/Pendam IV/Diponegoro)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *