• Sel. Nov 30th, 2021

BHAYANGKARA

PERDANA NEWS

Pantai Karang Jahe Beach KJB Makin Rame Pengunjung

Byadmin

Nov 2, 2021

REMBANG, bhayangkaraperdananews.com – Karang Jahe Beach di bawah pengelola Mashudi semakin hari semakin rame, semenjak penurunan level Covid 19 di Kabupten Rembang.

Mashudi selaku Ketua pengelola Destinasi wisata Karang Jahe Beach, memaparkan kepada wartawan saat di wawancarai di kantor KJB.

KJB saat Boleh di buka kembali oleh Bupati Rembang beberapa Bulan yang lalu dan setelah adanya penurunan Level Covid 19 menjadi Level 2, maka pengunjung dari Daerah maupun Luar Daerah sudah mulai berdatangan.

 Walau dengan pengunjung di KJB yang sudah mulai banyak,  tetap menerapkan Prokes dengan ketat dan tidak mengabaikan aturan pemerintah tentang syarat masuk KJB harus sudah vaksin dengan minimal menunjukan Kartu Vaksinnya Pertama.

Mashudi menjelaskan tentang Wahana yang ada di Pantai Karang Jahe Bech, Panti ini dulunya pantai yang lapang dan luas dengan pengikisan ombak yang relatif besar.

Dari masyarakat dan beberapa instansi pemerintah maupun suwasta memberikan bantuan berupa Pohon Cemara di tanam di sepanjang Pantai Karang Jahe Bech.

Penanaman Pohon Tersebut guna menahan Abrasi atau kikisan ombak dari laut. Lambat laun Pohon Cemara semakin tumbuh besar dan rindang sehingga enak untuk menekmati hamparan tepian pantai di Karang Jahe.

Dengan semakin ramenya pengunjung timbul inisiatif warga untuk mengembangkan pantai Abrasi menjadi wahana wisata Karang Jahe Beach, yang sampai sekarang bisa semakin rame pengunjung.

Pantai KJB terletak di Desa Punjulharjo Kabupaten Rembang dengan luasan yang cukup panjang, dengan pantai yang melandai atau tidak curam.

Dengan komdisi yang sangat apik untuk di lihat, warga setempat yang mampu membeli wahana seperti, Odong odong, Mobil Mobilan /ATV Permainan Pelampung, juga banyak lagi wahana yang di siapkan untuk pengunjung.

Pengunjung yang datang menikmati pantai tidak di pungut biaya yang besar cukup membayar parkir per kendaraan Rp.5.000 sudah bisa menikmati pemandangan pantai Karang Jahe Beach.

Disamping wahana juga tersedia masakan Kuliner khas Desa Punjulharjo, yang siap di nikmati di bawah pohon Cemara tepi pantai Karang Jahe.

Mashudi menegaskan untuk wahana wisata Karang Jahe Beach, tingkat pengamanan pengunjungnya sudah tertata dan terpantau dengan baik.

Segi ke amanan pantai maupun di lautnya, karena sudah di lengkapi dengan sarana CCTV dan kapal penyelamat atau SAR dan sudah di lengkapi dengan pengeras suara pengaman untuk memberikan peringatan atau pengumuman apa bila pengunjung ada yang melanggar atau ada masalah di area Karang Jahe, yang sudah siap selalu memantau keadaan pengunjung di Destinasi wisata Karang Jahe Beach (KJB), Tegas Mashudi. (MBPN-Suparjan)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *