• Sen. Feb 6th, 2023

BHAYANGKARA

PERDANA NEWS

Pastikan Aman, Kasat Samapta Polres Ponorogo Pimpin Sterilisasi Gereja Santa Maria

ByMBP-NEWS

Des 23, 2022

PONOROGO,
bhayangkaraperdananews.com – Sat Samapta Polres Polres Ponorogo Polda Jatim melaksanakan pemeriksaan dan sterilisasi Gereja Santa Maria Jalan Gajah Mada Kabupaten Ponorogo, Jum’at (23/12/2022).

Kegiatan tersebut dipimpin langsung oleh Kasat Samapta Polres Ponorogo Iptu Agus Syaiful Bahri didampingi Kbo Samapta Iptu Slamet, dengan menerjunkan kurang lebih 9 anggota ditambah personil dari Polsek Ponorogo.

Saat melakukan pemeriksaan dan sterilisasi, anggota Samapta dilengkapi dengan mirror set, metal detector, lampu dan senter.

Kapolres Ponorogo AKBP Catur C. Wibowo, S.I.K., M.H. melalui Kasat Samapta Polres Ponorogo Iptu Agus Syaiful Bahri mengatakan, dalam pelaksanaan sterilisasi tersebut menyasar seluruh area luar maupun dalam Gereja.

“Kita lakukan pemeriksaan dan sterilkan, antisipasi jika ada barang-barang yang dapat membahayakan dan menimbulkan gangguan keamanan,” kata Iptu Agus Syaiful Bahri

Dari hasil pemeriksaan dan sterilisasi tersebut, tidak ditemukan adanya barang yang dapat menimbulkan gangguan keamanan terhadap jemaat yang akan melaksanakan kebaktian.

“Setelah dilakukan pemeriksaan dan sterilisasi, tidak ditemukan adanya barang atau benda yang mencurigakan, artinya aman gereja siap dipakai untuk ibadah Jamaat,” jelas Iptu Agus Syaiful Bahri

Dia menambahkan, bahwa sterilisasi di Gereja yang dilakukan oleh Sat Samapta Polres Ponorogo tersebut bertujuan untuk membuat rasa aman para jemaat saat melaksanakan ibadah kebaktian.

Dalam pelaksaan sterilisasi ini kami juga mengutamakan sopan santun dan menjaga etika dan melaksanakan kegiatan dengan semangat dan serius untuk mencapai hasil yang maksimal,” Tutupnya. (MBPN-IRWIN)