• Sel. Des 7th, 2021

BHAYANGKARA

PERDANA NEWS

Peduli Lingkungan, Koramil Kaliori dan Warga Lakukan Tanam 1000 Pohon

Byadmin

Nov 25, 2021

REMBANG, bhayangkaraperdananews.com – Demi mengurangi polusi udara sekaligus untuk penghijauan, Anggota Koramil Kaliori  bersama anggota Polsek Kaliori dan masyarakat setempat melaksanakan penanaman pohon di Desa Purworejo dan Desa Karangsekar, Kecamatan Kaliori kabupaten Rembang sebanyak 1000 pohon yang terdiri dari 250 pohon trembesi, 250 pohon mahoni, 250 katapang kencana dan 250 bermacam-macam jenis pohon, Kamis (25/11/2021).

Turut hadir dalam kegiatan tersebut Danramil 02/ Kaliori Kapten Czi Asmubin, Kapolsek Kaliori Akp Didik Dwi Suyanto, S.H, Plt. Camat Kaliori Suyanto, S.Pd.M.M, Kepala LMLH (Lembaga Masyarakat Lingkungan Hidup) Kabupaten Rembang bapak Miftah, Kepala Desa Purworejo bapak H. Rasmani, Kepala Desa Karang Sekar bapak Jasmani beserta masyarakat sekitar.

Danramil 02/ Kaliori Kapten Czi Asmubin berpesan kepada warga warga desa untuk merawat pohon-pohon yang sudah ditanam agar bisa tumbuh dan berkembang, sehingga dapat memberi manfaat pada masyarakat dan generasi yang akan datang.

“Kami berharap semua bertanggung jawab untuk itu, agar tanaman bisa tumbuh kembang dengan baik, dan tidak ada warga atau siapa pun yang merusak tanaman pohon penghijauan yang sudah kita tanam bersama ini,” jelas Danramil

Kepala LMLH, Miftah mengatakan penanaman pohon ini juga untuk mendukung program penghijauan pemerintah guna menciptakan lingkungan yang hijau, sejuk, indah, dan sehat di sekitar desa ini yang merupakan jalur jalan Pantura.

Kades Purworejo bapak H. Rasmani mengatakan sangat berterimakasih kepada LMLH (Lembaga Masyarakat Lingkungan Hidup) dan TNI-Polri yang telah membantu desa kami untuk penghijauan. Saya bersama masyarakat akan merawat pohon-pohon ini yang ditanam supaya menjadi hijau dan dapat digunakan dan dimanfaatkan oleh masyarakat sekitar, tandasnya. (MBPN-Suparjan/Pendim 0720/Rembang)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *