• Sel. Mei 17th, 2022

BHAYANGKARA

PERDANA NEWS

Pelantikan dan Pengukuhan Pengurus DPP Brigade Siaga Bencana Bhayangkara Perdana Periode Tahun 2022-2027

Byadmin

Feb 5, 2022

SEMARANG, bhayangkaraperdananews.com –Brigade Siaga Bencana Bhayangkara Perdana periode tahun 2022-2027 resmi dilantik yang bertempat di Aula Kecamatan Mijen Semarang pada hari Sabtu 05 Februari 2022 pukul 09.00 wib – selesai.

Dalam acara tersebut dihadiri Pembina Yayasan Bhayangkara Perdana, Sudjarwo, S.Sos.,M.Si., Munawir, SH.,MH., Andhi Supriyadi, ST.,SE.,MM.,MH., Penasehat DPP Brigade Siaga Bencana Bhayangkara Perdana Toni Suyanto, Kepala BPBD Jawa Tengah yang diwakili Kasie Bidang I Muhammad Chomsul, S.St.,M.Eng., Kepala kantor Basarnas Kota Semarang Heru Suhartanto, Kepala Damkar Kota Semarang Drs. Daniel Sandanafu, kapolsek Mijen diwakili Iptu Munir, Danramil Mijen diwakili Babinsa Yoko, Camat Mijen Semarang diwakili kasie Trantib Kecamatan Mijen, anggota Brigade Siaga Bencana perwakilan Kabupaten Kendal dan tamu undangan.

Serangkaian acara diawali menyanyikan Lagu kebangsaan Indonesia Raya, Pembacaan Doa oleh Abdul Azis, dilanjutkan Laporan Ketua Pelantikan/Pengukuhan yang disampaikan Eliazar Joko Sutrisno, S.Pd.,M.Pdc., yang juga sebagai ketua umum DPP Brigade Siaga Bencana Bhayangkara Perdana mengatakan, bahwa kegiatan tersebut diselenggarakan berdasarkan akte notaris nomor 8 tanggal 31 Januari tahun 2017 tentang pengesahan pendirian badan hukum Yayasan Bhayangkara Perdana, dan kegiatan tersebut dibentuk sesuai maksud dan tujuan Yayasan Bhayangkara Perdana di bidang kemanusiaan.

Prosesi Pelantikan/pengukuhan yang pertama pembacaan SK Pengukuhan DPP Brigade Siaga Bencana Bhayangkara Perdana oleh Sekretaris Cucun Supredi, S.Sos, yang kedua serah terima PATAKA dan SK Pengukuhan DPP Brigade Siaga Bencana Bhayangkara Perdana dari Pembina Yayasan Sudjarwo, S.Sos.,M.Si.,  diserahklan kepada Ketua Umum Brigade Siaga Bencana Bhayangkara Perdana Eliazar Joko Sutrisno, S.Pd.,M.Pdc., yang ketiga pemotongan Tumpeng dilakukan oleh Pembina Yayasan Sudjarwo, S.Sos.,M.Si., yang diserahklan kepada Ketua Umum Eliazar Joko Sutrisno, S.Pd.,M.Pdc.

Kemudian dilakukan penandatangan KOMITMEN BERSAMA Dukungan Terbentuknya DPP Brigade Siaga Bencana Bhayangkara Perdana yang dibacakan oleh Ketua Umum Eliazar Joko Sutrisno, S.Pd.,M.Pdc. yaitu; pertama Berkomitmen menjadi mitra TNI, Polri, Aparat Pemerintah dan Masyarakat untuk bersinergi dan kolaborasi dalam upaya penanggulangan bencana.

Kedua Bersama dengan pihak-pihak terkait memberikan informasi dan pengetahuan tentang ancaman, risiko bencana dan kejadian bencana secara akurat.

Ketiga Mengusung penguatan ketangguhan kota melalui implementasi program nyata yang dilakukan lintas sektor sebagai upaya menuju Kota Tangguh Dunia (Resilient Cities).

Keempat Membantu melakukan pencegahan, mitigasi, kesiapsiagaan, penanganan darurat, rehabilitasi dan rekonstruksi.

Kelima Mengembangkan prinsif cepat dan tepat, Berdaya guna dan berhasil guna, Nondiskriminatif dan Nonproletisi.

KOMITMEN BERSAMA tersebut ditandatangani oleh Pembina Yayasan, Penasehat, Kepala BPBD Provinsi Jateng , Kepala Basarnas Kota Semarang, Kepala Damkar Kota Semarang, perwakilan dari Camat Mijen, Kapolsek Mijen diwakili Iptu Munir, Danramil Mijen diwakili Babinsa Yoko, Pengurus DPP Brigade Siaga Bencana dan semua anggota Brigade siaga Bencana Bhayangkara Perdana.

Sambutan yang pertama dari Kepala Pelaksana BPBD Provinsi Jateng yang diwakili Kasi Bidang I BPBD Provinsi Jateng Muhammad Chomsul, S.St.,M.Eng., menyampaikan, berharap agar Brigade Siaga Bencana bisa selalu kompak dalam menjalankan misi kemanusiaan khususnya dalam penanggulangan bencana.

“Dengan terbentuknya lembaga ini dapat menambah penguatan dari temen-temen rekan-rekan Brigade Siaga Bencana untuk  lebih kompak lebih koordinatif dalam upaya-upaya mendukung tugas yang dilaksanakan di bidang penanggulangan bencana. Tadi kita bersama-sama berkomitmen untuk mendukung upaya-upaya tersebut semoga itu bisa kita jalankan dengan sebaik-baiknya tentunya dengan berpegang pada prinsip kita sebagai relawan penanggulangan bencana,” ungkapnya.

Kepala Kantor Pencarian dan Pertolongan Basarnas kota Semarang, Heru Suhartanto mengaku sangat mendukung dengan dibentuknya Brigade Siaga Bencana Bhayangkara Perdana tersebut. Menurutnya, Basarnas siap berkolaborasi dan bersinergi dalam menjalankan operasi kemanusiaan

“Selamat kepada teman-teman yang dilantik atau dikukuhkan hari ini. Semoga Brigade Siaga Bencana Bhayangkara Perdana bisa berkolaborasi bisa bersinergi dengan kami di Badan Nasional Pencarian dan Pertolongan,” ungkapnya.

Kepala Kantor Basarnas kota Semarang, Heru Suhartanto mengaku sangat mendukung dengan dibentuknya Brigade Siaga Bencana Bhayangkara Perdana tersebut. Menurutnya, Basarnas siap berkolaborasi dan bersinergi dalam menjalankan operasi kemanusiaan

“Selamat kepada teman-teman yang dilantik atau dikukuhkan hari ini. Semoga Brigade Siaga Bencana Bhayangkara Perdana bisa berkolaborasi bisa bersinergi dengan kami di Badan Nasional Pencarian dan Pertolongan,” ungkapnya.

Kami punya PP 21 tahun 2017 tentang pembinaan potensi pencarian dan pertolongan, salah satunya kami adalah pembina dari teman-teman Potensi. Jadi kalau teman-teman Potensi mau berlatih mau pelatihan mau bimtek atau mau pelatihan dengan kami, kami siap,” terangnya.

Selanjutnya sebagai sambutan penutup dari Pembina Yayasan Bhayangkara Perdana, Sudjarwo, S.Sos, M.Si mengucapkan terimakasih atas terbentuknya Brigade Siaga Bencana tersebut. Ia berharap agar seluruh anggota Brigade dalam menjalankan tugasnya bisa saling bekerjasama dengan institusi terkait.

“Saya mengucapkan terima kasih kepada semua pihak atas terbentuknya Brigade Siaga Bencana ini, dan saya berpesan kepada semua anggota Brigade ini bisa bekerja dengan baik dan bisa berkoordinasi dan berkolaborasi dengan semua unsur yang terkait dalam penanganan bencana,” tuturnya. (MBPN-Bei Okta/Mayudi)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.