• Sen. Feb 6th, 2023

BHAYANGKARA

PERDANA NEWS

Pelayanan Kades Baleromo pada Masyarakat Arogansi

ByMBP-NEWS

Des 28, 2022

DEMAK, bhayangkaraperdananews.com – Rabu, 28/12/2022 jurnalis mbp.news bersama tim berkunjung ke kantor desa Baleromo kec Dempet kab Demak dalam rangka klarifikasi adanya informasi dari masyarakat setempat atas sikap pelayanan yang disajikan oleh Kades terpilih di priode 2022-2028 berinisial RSM yang tidak sepatutnya dilakukan oleh seorang Kades yang masih muda dan berpendidikan tinggi.
Bahwa oknum kades RSM dalam melayani masyarakat dengan adanya tebang pilih. Bagi warga yang pada saat pilkades, tidak memilihnya, maka bakal dipersulit segala urusan keadministrasian.

Sebagaimana yang disampaikan masyarakat untuk minta tanda tangannya hingga berminggu minggu. Dengan dalih bermacam macam alasan.
Dari hasil keterangan yang didapat dan keluhan warga, Minta tanda tangan dirumah tidak dilayani, harus ke kantor Desa. Ketika minta tanda tangan jam kerja pagi juga tidak dilayani. “Esuk esuk jalok tanda tangan, mengko awan” kata warga baleromo menirukan perkataan pak Lurah.
Ada juga warga yang minta tanda tangan, tapi pak Kades bilang baru sibuk, mau acara ke kantor kecamatan. Besok Senin saja, bertepatan itu hari Jum’at.

Sebagaimana yang juga dirasakan oleh awak media Mbp news bersama tim dalam melakukan konfirmasi. Padahal awak media telah menunggu lama dan oknum kades juga sedang tidak ada kegiatan. Namun disaat berjumpa dengan para jurnalis, oknum kades berdalih akan mengantar istri. Hingga para jurnalis kembali pulangpun, kades tersebut juga tidak pergi.

Terus bagaimana dengan pelayanan terhadap masyarakat yang memilihnya. Hasil investigasi para awak media, bahwa masyarakat yang memilih terhadap oknum kades tersebut, mendapatkan prioritas yang berbeda. Sungguh sangat
disayangkan, bahwa seorang alumni akademisi pada perguruan tinggi, setelah memimpin desa tidak sedikitpun mencerminkan seorang yang berintelektual. Malah sebaliknya.
Alangkah sedihnya bagi masyarakat setempat mendapatkan pemimpin yang tidak mengayomi dan memberikan contoh yang baik, bahkan menciptakan suasana yg kurang harmonis dan kondusif. Padahal seusainya pilkades, seharusnya nuansa pro dan kontra dalam paska pilkades di desa, oknum Kades terpilih semestinya mempelopori nuansa damai dan tidak rusak silaturahmi ditengah tengah masyarakat.

Apa tanggapan Camat Dempet dalam hal ini, mbp news bersama tim mengunjungi Kantor Kecamatan dempet, namun sayang pak camat sedang tidak ditempat dan tugas luar.

Harapan para awak media, dengan melihat suasana yg kurang harmonis di desa baleromo, kiranya tampilnya camat Dempet bisa membina terhadap kepala desa yang arogan dan tidak memiliki jiwa kepemimpinan tsb. MBP News dan tim)