• Ming. Jun 20th, 2021

Pemantauan PPKM ( Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat) Di Wilayah Kec. Sulang Rembang

Byadmin

Jan 20, 2021

Bhayangkara Perdana News Rembang – Dalam rangka mencegah penyebaran virus Covid 19 oleh Tim pemantau Kabupaten Rembang, yang di laksanakan Rabu tanggal 20 Januari 2021 mulai pkl. 09.15 WIB bertempat di Pendopo Kecamatan Sulang telah di laksanakan Pemantauan PPKM ( Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat) oleh Tim pemantau Kabupaten Rembang di wilayah Kec.Sulang.

Tim II Pemantau PPKM Kab. Rembang terdiri dari:
Letkol Kav Donan Wahyu Sejati, S.Sos Dandim 0720/Rembang,
Anita Asterida, SH,MM,MH Kajari Rembang, Achmad Mu’alif Asisten Pemerintahan dan Kesra Setda Rembang, Drs Waluyo Kasatpol PP Kab. Rembang, dr. H. Agus Setiyo, HP, M.Kes Direktur RSUD Dr. R. Soetrasno Rembang, Mohammad Sofyan Kabag Kesra Setda Remban

Turut mendampingi Tim Pemantau PPKM Kab. Rembang:
Camat Sulang Drs. Slamet Haryanto,M.Si, Danramil Sulang Kap.Inf. Wardiyana beserta Anggota koramil Sulang, Kapolsek Sulang AKP Hary Basuki. Beserta Anggota Polsek Sulang, Kasitrantib Kec. Sulang, Kepala pasar Sulang, Ketua paguyuban kepala Desa Sulang beserta Kepala Desa sekecamatan Sulang.

Rangkaian kegiatan Tim Pemantauan PPKM di Wil. Sulang :
Pemantauan pedagang Pasar di Pasar Sulang, Pemantauan dan Peninjauan Kampung Tangguh Rt. 01/Rw.02,Ds.Sulang, Kegiatan di Pendopo Kec.Sulang.

Camat Sulang Drs. Slamet Haryanto,M.Si, dalam sambutannya menyampaikan, ucapkan selamat datang kepada Dandim beserta Tim II Kabupaten Rembang di Pendopo Kec. Sulang.

Perlu kami laporkan bahwa Kasus Covid di Kec. Sulang tinggal menyisakan 16 Kasus (8 Simtomatik dan 8 Asimtomatik).
Selama Pemberlakuan LPPKM langkah yang diambil Forkopimcam Sulang adalah memberikan sosilalisasi Kepada Kades, tindakan nyata yang dilakukan adalah mendukung kegiatan penegakan PPKM dengan melakukan patroli penegakan PPKM sesuai SE Bupati kepada masyarakat pelaku usaha.

Kami mengucapakan tetimakasih kepada TNI dan Polri yang telah melaksanakan Ops yustidi dengan dilaksanakan 3 kali (pagi, siang dan sore) apabila malam minggu ptioritas anak-anak muda.Terkait pemakaman warga yang meninggal akibat menderita Covid 19 di tiap-tiap Desa sudah terbentuk tim relawan dengan didukung alokasi dana Desa.

Sambutan Dandim 0720/Rembang Letkol Kav Donan Wahyu Sejati ,S. Sos.:
Terimakasih kepada Forkompincam Sulang atas sambutan nya, hari ini kami bersama tim melaksanakan kegiatan Pemantauan PPKM di Kec Sulang.

adapun maksud kdan tujuan kedatangan kami ingin melihat kegiatan PPKM kec. Sulang. Yang Perlu kita ketahui bersama bahwa masyarakat masih banyak yang belum yakin/percaya adanya wabah Covid 19 yang sedang melanda di Berbagai Negara termasuk Indonesia.

Kenapa dilakukan PPKM Karena parameter peningkatan covid 19 di Kabupten Rembang semakin tinggi. sehingga perlu diberlakukan PPKM dengan tujuan utk menekan/menyadarkan masyarakat dalam pencegahannya

Penanganan Covid 19 tidak boleh berhenti, penanganan ada 2 yaitu secara prefentif (sosialisasi, himbauan) dan represif (ops yustisi) dan untuk Petugas supaya memantau tempat-tempat strategis dimana tempat-tempat yang banyak masyarakat berkumpul.

Harapan saya dan kami mari kita tingkatkan kesadaran di masyarakat Bahwa covid 19 itu ada dan di tekankan utk tetap melakukan 4 M dengan pola baru ceriwisasi (selalu mengingatkan masyarakat).

Trimakasih kepada Tim Covid tingkat Kecamatan Sulang yang telah dapat menekan angka Covid di Wil Sulang.
Kepada dokter Puskesmas mohon tracking untuk ditingkatkan Karena sudah terjadi cluster Keluarga.Untuk Satgas Covid Kecamatan supaya mengecek sarana dan prasarana (Tempat cuci tangan) di tempat-tempat kegiatan yang mendatangkan kerumunan seperti pasar dan warung-warung.

Sambutan Ahmad Mu’alif menyampaiakn, Secara keseluruhan Tim II mengapresiasi pemakaian masker di pasar sulang, baru kali ini saya melihat baik pedagang dan pembeli memakai masker semuanya Dalam rangka utk memutus mata rantai.Akhir pelaksanaan PPKM apabila penderita covis tinggal 50 orang, satu minggu masa PPKM pasien 257 orang setelah kita lakukan PPKM yang dirumah sakit tinggal 158 berarti susutnya 100 orang, kalau kita tidak kendor sampai tgl 25 maka di akhir tgl 25 maka hitunganya tinggal 58 orang artinya mendekati target pemerintah Kab. Rembang.

Kata kuncinnya dalam melakukakan trakking terutama kepada yg OTG, kalau bisa ketemu OTG yg lebih banyak kemungkinan pencegahan bisa teratasi.
Itu yang bisa saya sampaikan dan saya ucapkan terimakasih kerja kerasnya kepada forcopimcam dalam melaksanakan giat pencegahan penyebaran covid 19 diwilayah kec. Sulang. (MBP- News Rembang Suparjan)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *