• Kam. Mei 19th, 2022

BHAYANGKARA

PERDANA NEWS

Pembinaan Kesiapan Aparat Kewilayahan dan Kemampuan Teritorial Tahun Anggaran 2022 Kodim 0718/Pati

Byadmin

Mar 29, 2022

JATENG, Bhayangkaraperdananews.com –
Melalui kegiatan Binsiap Apwil dan Puanter Akan meningkatkan pengetahuan Apwil serta kesamaan langkah dan tindakan dalam menjalankan tugas binter tingkat perorangan maupun tingkat satuan” dibuka oleh Dandim 0718/Pati.

Kegiatan Binsiap Apwil dan Puanter digelar mulai pukul 08.30 wib di Aula Suluh Bhakti Kodim 0718/Pati menghadirkan seluruh Danramil serta para Babinsa jajaran Kodim 0718/Pati yang terlihat serius mengikuti jalanya kegiatan yang diawali sambutan dari Letkol Inf Catur Irawan, S.I.P., M.I.P.Selasa,(29/03/2022).

Kehadiran Dandim Pati ini merupakan yang perdana dalam kegiatan program. Kata pembuka orang nomor satu di Kodim Pati diawali dengan perkenalan diri kepada seluruh peserta yang hadir.

Dalam pengarahan yang disampaikannya, ia mengingatkan bahwa sebagai aparat teritorial harus tanggap terhadap situasi serta kondisi wilayah binaan.

“Lapor cepat dan temu cepat terkait dengan kejadian yang telah terjadi diwilayah, hal ini perlu diperhatikan dan diwaspadai agar tidak terjadi hal-hal yang tidak baik,”kata Dandim.

“Saya berharap dengan kegiatan Binsiap Apwil dan Puanter ini bisa meningkatkan kesiapan aparatur wilayah dan meningkatnya kemampuan Apter dalam melaksanakan tugas sehari-hari sebagai Babinsa, terutama kecepatan laporan kepada komando atas,”Tandasnya.

Dandim juga mengingatkan dalam masa pendemi covid-19 sampai saat ini para Danramil serta Babinsa agar mempersiapkan diri dalam menghadapi segala kemungkinan yang terjadi.

“Karena suatu saat akan ada masa transisi yang semula pandemi covid-19 menjadi endemi sehingga akan menjalani kehidupan normal seperti sedia kala sebelum terjadi pandemi 2 tahun yang lalu,”tutup dandim. (Suparjan MBP- News )