• Sel. Jan 31st, 2023

BHAYANGKARA

PERDANA NEWS

Penemuan Bom Ikan Di Perairan Situbondo oleh Ditpolairud Polda Jawa Timur

ByMBP-NEWS

Nov 11, 2022

SURABAYA, bhayangkaraperdananews.com
Kabid Humas Polda Jawa Timur Kombespol Dirmanto, di dampingi Wakil Kabid Humas Polda Jawa Timur AKBP Sinwan, bersama Bhayangkara Perdana News dan temen temen media, kemaren sore bertolak ke kota Situbondo Jawa Timur. Menindak lanjuti temuan Ditpolairud Polda Jawa Timur, yang berhasil menemukan dan menggagalkan pengiriman 5000 bahan detonator bom ikan di Pelabuhan Jangkar, Perairan Situbondo Jawa Timur.

Dua pelaku yang sudah di amankan ini, salah satunya adalah seorang residivis yang sudah 3 kali ini tertangkap dengan kasus kejahatan yang sama.

Kabid Humas Polda Jawa Timur Kombespol Dirmanto, membenarkan temuan bahan detonator bom ikan beserta bahannya, di wilayah pelabuhan jangkar perairan Situbondo kemaren sore, sekitar pukul 16.00 WIB. Pengungkapan kasus ini, merupakan keberhasilan Ditpolairud Polda Jawa Timur dalam rangka penegakan hukum di wilayah Indonesia, dan kebetulan bom ikan ini di temukan di wilayah perairan Situbondo Jawa Timur.

Penggunaan bom ikan, dapat merusak terumbu karang dan lingkungan di perairan laut Indonesia. Hal itu sangat di larang oleh pemerintah dan harus di basmi semua tindak pidana yang ada di perairan laut Indonesia. Ujar Kabid Humas Polda Jawa Timur Dirmanto.

Bom ikan yang di temukan di perairan Situbondo ini, akan di jual ke wilayah Probolinggo dan daerah Kalimantan juga Sulawesi Selatan. Dan di tegaskan kembli oleh Kabid Humas Polda Jawa Timur Kombespol Dirmanto, bahwa penemuan bom ikan ini tidak ada kaitannya dengan G20. Tutup Kabid Humas Polda Jatim Kombespol dirmanto. (MBPB-Irwin)