• Rab. Sep 22nd, 2021

BHAYANGKARA

PERDANA NEWS

Peninjauan posko PPKM, bersama unsur FKPD di 3 zona merah covid 19

Byadmin

Jul 9, 2021

LAHAT, bhayangkaraperdananews.com – Kapolres lahat AKBP Achmad Gusti Hartono S.IK bersama unsur FKPD kab. Lahat melaksanakan peninjauan ke posko PPKM di 3 lokasi yang terdiri dari kelurahan bandar jaya, kelurahan pasar lama dan desa Slawi lahat yang merupakan zona merah covid 19 kab. Lahat 9 juli 2021.

Hadir dalam giat tersebut Bupati lahat yang diwakili Oleh Sekda Lahat Drs haji Deswan Irsyad Mpdi. Serta Dandim 4-05 Lahat Letkol Kav. Syawab el-amin SE,  Kepala BNPB daerah Lahat Drs haji Ali Affandi Mpdi Ka Dinkes  Lahat Taufik Maryansyah Putra SKM.,MM, Ka Puskes Kelurahan/Desa Zona Merah

Jajaran forkopimda lahat tersebut melakukan Pengecekan Posko wilayah Kelurahan/Desa yang terpapar Covid-19 (Zona Merah) secara langsung selain itu jajaran forkopimda lahat juga secara langsung melakukan sosialisasi dan Edukasi kepada Petugas Posko PPKM bersekala Mikro yang ada dizona merah supaya melakukan edukasi kepada warga masyarakat untuk melakukan protokol kesehatan secara ketat.

Selain meninjau kesiapan setiap posko ppkm mikro forkompimda lahat juga menyerahkan Bantuan secara Simbolis dalam bentuk Makanan dan Minuman serta Vitamin kepada warga yang sedang melakukan isolasi mandiri dirumah, dan memberikan bantuan kepada petugas Posko PPKM Mikro serta petugas BKO di 2 kelurahan dan 1 desa yang ada dikabupaten lahat.

Selanjutnya forkopimda lahat menyerahkan Bantuan Sosial (Sembako) Kepada warga yang sedang melaksanakan Isolasi Mandiri di kelurahan bandar jaya, kelurahan pasar Lama dan di desa selawi yang diserahkan secara langsung oleh Sekda, kapolres dan Dandim Lahat, dan kadinkes lahat.

Dalam amanatnya kapolres lahat AKBP.Achmad Gusti hartono SIK menekankan penegakan protokol kesehatan secara humanis kepada warga kabupaten lahat.

“Kita tidak bisa menganggap remeh penyebaran covid-19 dikabupaten lahat, sekarang sama sama kita lihat bukti dari ketidak  patuhan sebagian masyarakat yang tidak mengindahkan himbauan dari pemerintah yang pada akhirnya membawa kita ke zona merah,”ujar kapolres yang dikenal ramah dan rendah hati itu ketika menyampaikan arahannya di posko posko ppkm mikro zona merah.

Sekarang kita (polri-Red) lanjutnya, mem- BKO-kan puluhan personil polisi dan dibantu aparat TNI dari Kodim 0405 lahat disetiap tempat untuk membantu penegakan protokol kesehatan kepada warga, tindakan tegas akan dilakukan bagi pelanggar protokol kesehatan, yang tidak memakai masker saat melakukan kegiatan diluar rumah, supaya kabupaten lahat bisa secepatnya bisa keluar dari Zona Merah, dan perekonomian bisa segera pulih,”tegasnya.

Dalam Pelaksanaan Kegiatan yang dilakukan diperlukan sinergitas semua unsur yang terkait dalam penanganan dan Penanggulangan covid-19 dikabupaten lahat yang melibatkan instansi instansi terkait dengan  mengedukasi dan Sosialisasi secara ketat namun Humanis kepada warga masyarakat.

Diharapkan dengan adanya kegiatan PPKM keroyok yang ditingkatkan bisa menurunkan penyebaran dan penurunan covid 19 yang mana saat ini kab lahat dalam posisi zona merah dan ini butuh kerja keras kita semua baik petugas dan ke Pedulian masyarakat di semua tingkatan agar mematuhi protokol kesehatan yang sudah di tentukan pemerintah.selamat kegiatan berlangsung berjalan aman dan terkendali . ( MBPN – ZAINAL )

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *