• Kam. Mei 19th, 2022

BHAYANGKARA

PERDANA NEWS

Penutupan Kursus Singkat Manajemen Pertahanan Negara Untuk Eksekutif Tema “Kepemimpinan” T.A. 2022

Byadmin

Mar 19, 2022

BATAM, bhayangkaraperdananews.com – Kepala Badan Pendidikan dan Pelatihan Kementerian Pertahanan Mayor Jenderal TNI Tandyo Budi R., S. Sos., menutup kegiatan Kursus Singkat Manajemen Pertahanan Negara Untuk Eksekutif Tema”Kepemimpinan” T.A. 2022 yang diselenggarakan di Pusdiklat Jemenhan Badiklat Kemhan, Pondok Labu Jakarta Selatan. Jumat (18/3/2022).

Dalam amanatnya Kabadiklat Kemhan Mayor Jenderal TNI Tandyo Budi R., S. Sos., mengatakan Penyelenggaraan Suskatjemen Hanneg untuk Eksekutif dengan tema “Kepemimpinan” yang telah dilaksanakan selama 5 hari terhitung mulai tanggal 14 sampai dengan 18 Maret 2022 secara resmi telah saya tutup. Selaku pribadi dan sebagai Kabadiklat Kemhan, Saya mengucapkan selamat dan sukses, serta apresiasi atas keberhasilan saudara dalam menyelesaikan diklat ini. Meskipun dalam kondisi pandemi covid-19 yang sangat membatasi kegiatan pembelajaran, tetapi dengan semangat, motivasi dan partisipasi yang tinggi, saudara telah mampu mengikuti proses diklat ini dengan baik. Ucap Kabadiklat Kemhan Mayor Jenderal TNI Tandyo Budi R., S. Sos.

Saya berharap dengan pembekalan yang diperoleh selama diklat ini, dapat memberikan penyegaran dan menambah wawasan pengetahuan tentang kepemimpinan yang diperlukan untuk mendorong terwujudnya performance birokrasi dan menyempurnakan mindset yang lebih komprehensif para alumni Suskatjemen dalam mengelola setiap permasalahan dengan lebih profesional dan proporsional.

Kesuksesan seorang pemimpin tidak hanya ditentukan oleh pilihan dan tindakan yang diambil dalam menyelesaikan masalah dalam organisasinya namun juga dipengaruhi oleh karakter yang dimilikinya. Pemimpin berkarakter adalah pemimpin yang optimis, memiliki integritas dan dedikasi serta tidak pernah ragu dalam bertindak menghadapi setiap perubahan yang terus berkembang. Saat ini dituntut kepemimpinan yang berkarakter dan bermutu, tidak hanya aspek intelektual tetapi juga aspek moralitas. Menjadi pemimpin yang berkarakter dibutuhkan waktu yang tidak singkat dengan berbagai tempaan, pengalaman penugasan, baik pengalaman intelektual, pengalaman emosional maupun pengalaman spiritual.

Saya percaya bahwa Suskatjemen yang Saudara ikuti telah mendeseminasikan informasi dan keterampilan yang dibutuhkan untuk menjadi pemimpin masa depan yang yang mampu membawa perubahan secara inovatif, adaptif, berakhlak, dan mewarisi nilai-nilai kebangsaan sebagai ciri serta karakter pemimpin yang dibutuhkan Bangsa Indonesia.

Secara khusus, Saya berpesan untuk senantiasa menjaga kesatuan dan persatuan sebagai sesama aparatur pertahanan dan keamanan. Kembangkan sikap saling asih, asah, dan saling asuh. Pelihara komunikasi sebagai sesama almamater Kursus Singkat Manajemen Pertahanan Negara untuk Eksekutif Tema “Kepemimpinan” TA. 2022.

Pusdiklat Manajemen Pertahanan adalah almamater saudara. Bangun dan kembangkan hubungan dan tali silaturahim dengan lembaga ini, agar terbina hubungan yang positif di masa mendatang. Jaga kehormatan dan kredibilitas lembaga ini dengan memberikan kualitas pengabdian terbaik pada organisasi.

Sebelum mengakhiri amanat ini, saya menyampaikan ucapan terima kasih dan penghargaan yang tinggi kepada seluruh instansi dan lembaga terkait atas dukungan dan kerjasama yang telah diberikan dan pihak yang terlibat dalam penyelenggaraan Suskatjemen ini, sehingga dapat terlaksana sesuai rencana. Kepada alumni Suskatjemen Hanneg untuk Eksekutif Saya mengucapkan selamat jalan dan selamat bertugas kembali di satuan masing-masing, sampaikan salam hormat saya kepada pimpinan para alumni dan keluarga di rumah. Tutup Kabadiklat Kemhan Mayor Jenderal TNI Tandyo Budi R., S. Sos.

“Dalam kesempatan tersebut Kabid Humas Polda Kepri Kombes Pol Harry Goldenhardt S., S.IK., M.Si mengatakan sebanyak 30 orang peserta yang terdiri dari Kemhan, Mabes TNI, Mabes AD, Mabes AU dan Mabes Polri telah mengikuti Kursus Singkat Manajemen Pertahanan Negara Untuk Eksekutif Dengan Tema ″Kepemimpinan″ T.A. 2022 selama 5 hari kerja dengan hasil semua Peserta Diklat dinyatakan lulus dan diberikan Sertifikat”. Tutup Kabid Humas Polda Kepri Kombes Pol Harry Goldenhardt S., S.IK., M.Si. (MBPN-Red)