• Kam. Mei 19th, 2022

BHAYANGKARA

PERDANA NEWS

Pererat Persaudaraan Dan Koordinasi Dengan Anggota, LSM CJPW Gelar Rapat di Bandungan

Byadmin

Mar 28, 2022

JATENG, bhayangkaraperdananews.com – Lembaga Swadaya Masyarakat (LSM) Central Java Police Watch, menggelar rapat koordinasi dengan seluruh anggota LSM CJPW se-Jateng, di Hotel Gaya Bandungan di Ruang Room Metteng, Sabtu (26/3/22).

Menurut Direktur LSM CJPW, Aris Soenarto mengatakan, kegiatan ini sering dilakukan, untuk mengetahui hasil evaluasi Dilapangan terkait kasus penanganan yang dilakukan oleh anggota LSM CJPW.

“Rapat ini dilakukan oleh kami untuk mengetahui sejauh mana kinerja anggota membantu, mengadvokasi kepada masyarakat kecil terkait penanganan, pengakkan hukum dilingkungan polri, agar Polri semakin persisi sesuai perintah dari Kapolri,” ucap Aris Soenarto,

Selain itu, Kata Aris, Kegiatan rapat ini adalah untuk dilakukan Kopdar dengan anggota se Jateng dan juga mempererat tali silahturahmi dengan sesama anggota LSM CJPW.

“Kegiatan seperti ini sering kami lakukan, karena dengan ini akan menjadi semakin erat hubungan sesama anggota. Sehingga, kami bisa mengevaluasi kasus kasus yang sedang kami tangani saat ini,” jelas Aris.

Aris juga menambahkan, dengan adanya kegiatan ini, akan menjadikan anggota LSM CJPW Semakin erat dan menambah persaudaraan antara sesama anggota.

Sementara itu, Tim Kuasa Hukum LSM CJPW, Sugihartomo, SH., mengungkapkan, bahwa kegiatan ini sangat bagus dan baik, bahkan ia sangat mendukung kegiatan ini setiap tiga bulan sekali.

“Hal ini sebagai evaluasi terhadap anggota LSM CJPW dalam mendampingi dan menangani kasus yang terjadi pada masyarakat dengan oknum anggota kepolisian,” kata Sugihartomo.

Sugihartomo juga meminta kepada masyarakat, jika ada mengalami ketidakadilan dalam penegakkan hukum yang terjadi dan juga adanya oknum anggota yang melakukan pelanggaran, untuk laporkan dan sampaikan kepada LSM CJPW.

“Kami akan siap membantu masyarakat, jika menerima ketidakadilan dalam proses penanganan perkara yang dilakukan Aparat Penegak Hukum, silahkan laporkan pada kami dan jangan takut,” ungkapnya. (MBP news Muhtrm)