• Sen. Jun 24th, 2024

BHAYANGKARA

PERDANA NEWS

Persit KCK PD IV/Diponegoro Ziarah Rombongan Ke TMP Giri Tunggal

ByMBP-NEWS

Mar 31, 2023

Semarang, bhayangkaraperdananews.com – Memperingati HUT Persit Ke-77 dan ke-59 HUT Dharma Pertiwi tahun 2023, Ketua Persit KCK PD IV/Diponegoro Ny. Novita Widi Prasetijono beserta pengurus dan anggota melaksanakan ziarah rombongan dan tabur bunga ke Taman Makam Pahlawan (TMP) Giri Tunggal, Jl. Sriwijaya, Pleburan, Kec. Semarang Selatan. Jumat (31/03/2023).

Diawali dengan penghormatan kepada para arwah Pahlawan dan peletakan karangan bunga, kegiatan tersebut merupakan salah satu wujud pengabdian Persit KCK PD IV/Diponegoro sebagai generasi penerus dalam menghormati dan mengenang jasa para Pahlawan yang telah gugur mempertaruhkan seluruh jiwa raga demi negara Indonesia.

Kapendam IV/Diponegoro Kolonel Inf Bambang Hermanto, S.I.P., mengatakan kegiatan ziarah rombongan dan tabur bunga ke TMP merupakan agenda rutin yang selalu dilakukan Persit KCK PD IV/Diponegoro dalam memperingati hari ulang tahunnya.

“Kenyamanan, keamanan maupun kebebasan yang sama sama kita rasakan saat ini adalah hasil dari perjuangan para Pahlawan Bangsa terdahulu, jadi sudah selayaknya kita sebagai generasi penerus untuk selalu mengingat, menghargai dan meneruskan apa yang dicita citakan oleh mereka”, ujar Kapendam.

Selain itu kegiatan tersebut menjadi tolak ukur bagi generasi penerus akan tingginya rasa patriotisme dan semangat nasionalisme para pejuang dalam mendarma baktikan jiwa raganya demi memperjuangkan kemerdekaan Bangsa Indonesia.

“Makna ziarah ini adalah bahwa kemerdekaan sangatlah mahal harganya dan tidak ternilai serta dapat dijadikan sebagai sarana untuk memperkokoh persatuan dan kesatuan Bangsa”. (MBPN-Sunarno/Pendam IV/Diponegoro)