• Sel. Des 7th, 2021

BHAYANGKARA

PERDANA NEWS

Perum Perhutani KPH Semarang Mendapat Kunjungan dari Kedutaan Besar Korea

Byadmin

Nov 22, 2021

SEMARANG, bhayangkaraperdananews.com –  Perum Perhutani Kesatuan Pemangkuan Hutan (KPH) Semarang pada hari minggu 21 nopember 2021 menerima kunjungan dari negara Korea ke Area Penanaman Biomasa, peserta terdiri dari : Kedutaan Besar Korea (2 orang), PT KOFPI (2 orang), KIFC (1 orang), PT.KIFC (1 orang), Korea Forest Bioenergy Association (1 orang).

Administratur KPH Semarang Edi Suroso menyampaikan bahwa di wilayah KPH Semarang terdapat area untuk pengembangkan tanaman Gamal yang dikerjasamakan dengan KOFPI seluas 1.800 Ha dengan jenis tanaman gamal (Gliricidia).

Penanaman Gamal di wilayah KPH Semarang diprioritaskan pada lokasi–lokasi yang marginal, kering dan tandus.  Sifat tanaman ini merehabilitasi lahan2 kritis sehingga sangat cocok untuk dikembangkan di wilayah Perum Perhutani KPH Semarang, jelasnya.

Dalam kunjungan itu juga dilaksanakan beberapa kegiatan, diantaranya : Panen Percobaan oleh Mandor, Panen Percobaan oleh Pihak Korea.

Dari tanaman gamal tersebut nantinya akan diolah menjadi energi yg ramah lingkungan, atau dalam istilah sekarang menjadi salah satu pilihan energi yang terbarukan (EBT), hasil panen tanaman Gamal akan diolah menjadi Palet dan akan menjadi bahan bakar yang ramah lingkungan dan murah, pungkas perwakilan dari Korea. (MBP news mhtm)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *