• Sel. Sep 21st, 2021

BHAYANGKARA

PERDANA NEWS

Perum Perhutani Melakukan Pelatihan Pemadaman Kebakaran Hutan Bersama Kasatpol PP Kab. Semarang

Byadmin

Sep 2, 2021

SEMARANG, bhayangkaraperdananews.com – Perum Perhutani KPH Semarang melaksanakan Pelatihan Pemadam Kebakaran Bersama Kasat Polisi Pamong Praja dan Pemadam Kebakaran Kabupaten di Wana Wisata Cemoro Sewu BKPH Penggaron yang dihadiri Administratur/KKPH Semarang, Wakil Administratur/KSKPH Semarang Barat & Timur, Pemadam Kebakaran & jajaran, Danramil Ungaran, Pabin, LMDH, LSM, segenap Asper, perwakilan KRPH dan Mandor Polter. (02/09/2021).

Administratur KPH Semarang Ir. Edi Suroso, M.M menyampaikan selamat datang kepada seluruh peserta yang hadir dalam rangka pelatihan pemadam kebakaran, pada kesempatan ini Edi Suroso pada musim kemarau perlu antisipasi kebakaran hutan dan lahan, sehingga kami melaksanakan pelatihan untuk menambah pengalaman dan kompentensi terutama dijajaran Perum Perhutani KPH Semarang, kebakaran hutan perlu diantisipasi sedini mungkin karena kebakaran hutan dapat mengakibatkan kerusakan hutan, menimbulkan asap, merusak keaneka  ragaman hayati (flora–fauna), musnahnya sejumlah species, mengubah ekosistem dan mempengaruhi pemanasan global, “jelasnya.

Kasat Polisi Pamong Praja & Damkar Tajudin mengatakan, bahwa ancaman kebakaran hutan dan lahan bukan hanya menjadi tanggungjawab Perhutani & Damkar tetapi menjadi tanggung jawab semua pihak, semua masyarakat harus ikut berpartisipasi karena menyangkut kelestarian lingkungan, flora dan fauna sehingga tercipta udara yang bersih dan sehat.

Api yang kecil bisa bermanfaat tetapi kalau api yang besar membawa bencana, untuk itu kami mengajak para peserta untuk waspada dan siaga untuk menghadapi musim kemarau. Kebakaran Hutan dan Lahan bisa terjadi, penyebabnya antara lain puntung rokok, pembukaan lahan, kelalain manusia. Harapan kami untuk dikantor perlu disiapkan alat pemadam kebakaran berupa tabung APAR (Alat Pemadam Api Ringan) untuk mengatisipasi terjadinya kebakaran ”pungkasTajudin. (MBPN-Muhtarom, S.Ag)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *