• Jum. Jun 18th, 2021

Polres Rembang bersama Forkopimda Tinjau Pos Penyekatan Dan Pengamanan Lebaran

Byadmin

Mei 7, 2021

REMBANG, bhayangkaraperdananews.com – Dalam menjaga dan mengantasipasi penyebaran Covid 19 di wilayah Jawa Tengah khususnya di daerah Rembang, Polres Rembang bersama Forkopimda  mengunjungi Pos penyekatan dan pengamanan lebaran.Jumat (07/05/2021).

Hadir dalam acara tersebut  Bupati Rembang, H. Abdul Hafidz, S. Pd. I.,Dandim 0720/Rbg, Letkol Kav. Donan Wahyu Sejati, S. Sos. Kapolres Rembang, AKBP Kurniawan Tandi Rongre , SIK. SH, SIP..Kajari  Rembang., ibu Anita Afrida, SH  MH. Wakil Bupati Rembang Muhammad Hanies Barro, Kepala Pengadilan negeri Rembang/yang mewakili,

Adapun sasaran tempat yang dikunjungi kecamatan Sarang dan Kecamatan Sale yang merupakan perbatasan Jawa Timur-Jawa Tengah, kecamatan Bulu berbatasan degan kabupaten Blora dan kecamatan  Kaliori yang berbatasan dengan kabupaten Pati.

Tidak sekedar mengecek kesiapan personel, sarana prasarana dan administrasi pos pengamanan, Bupati Rembang, Kapolres Rembang dan Dandim 0720/Rembang  juga menyempatkan diri berinteraksi dengan petugas pengamanan yang merupakan personel gabungan dari TNI, Polri, Satpol PP, Dishub, dan Dinkes.

Kapolres Rembang dan Forkopimda Rembang ini juga menggugah semangat dan membangun motivasi para petugas pengamanan. Di saat masyarakat tengah mempersiapkan segala sesuatu menyambut Idul Fitri, para petugas ini harus bertugas untuk memberikan rasa aman dan nyaman serta menjaga keselamatan maupun kesehatan warga di masa pandemi Covid 19.

Kapolres Rembang mengatakan bahwa kondisi Kamtibmas selama ramadhan hingga Idul Fitri nanti senantiasa kondusif. Kepatuhan masyarakat terhadap Prokes meningkat sehingga tidak ada lagi kluster baru penyebaran Covid 19 yang berawal dari mobilitas warga khususnya mudik lebaran   

  “Terima kasih kepada para petugas yang telah bekerja keras melakukan pengamanan. Tetap semangat. Jaga kesehatan dan patuhi protokol kesehatan.

Bupati Rembang H.Abdul HAfidz menuturkan, terhitung mulai hari kemarin (6/5) hingga 12 hari kedepan, TNI, Polri, Satpol PP, Dishub, dan Dinkes bersinergi untuk menggelar Operasi Ketupat Semeru 2021 dalam rangka pengamanan hari raya Idul Fitri 1442 H.

Untuk mendukung kegiatan selama operasi, Forkopimda  mendirikan sedikitnya lima pos pengamanan yakni Pos pengamanan di Rembang kota, Sale dan Sarang yang merupakan Pos penyekatan perbataan Provinsi. Sedangkan dua sisanya merupakan Pos penyekatan di perbatasan Blora dan Pati, Tambah Dandim.

Dengan adanya pengamanan dan penyekatan pos di kabupaten Rembang semoga tidak terjadi lonjakan penyebaran Covid 19.(MBPN-Suparjan)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *