• Sen. Jun 14th, 2021

Polres Rembang Gelar Apel Gabungan KRYD Dalam Antisipasi Syawalan/Kupatan dan Tempat Wisata

Byadmin

Mei 20, 2021

REMBANG, bhayangkaraperdananews.com -Apel Gabungan Polres Rembang, Kodim 0720 Rembang, Sat Pol PP dan Dinas Perhubungan dalam rangka antisipasi kegiatan Syawalan/Kupatan dan tempat wisata di wilayah Kabupaten Rembang, bertempat di halaman Polres Rembang Kamis, 20 Mei 2021 pukul 08.10 WIB.

Kegiatan apel dipimpin oleh Wakapolres Rembang, Kompol Tamlikan, SH dengan komandan apel KBO Sat Sabhara Ipda Yayat S.

Hadir dalam apel tersebut : Kabag Ops Polres Rembang, Kompol Mansyur, SE, Kasat Lantas Polres Rembang AKP Indra Jaya Syafputra, SH, SIK, Kasat Sabhara Polres Rembang, Iptu Sunarto, Kasubbugdal Ops Bag Ops Polres Rembang AKP Sulkhan, Kanit Turjawali Ipda Ali Nurmukhid, Kanit Dalmas Sat Sabhara Polres Rembang Ipda Henky, Ipda Hariyoso

Arahan wakapolres Rembang, Kompol Tamlikan, SH selaku pimpinan apel, sbb :
Ucapan terima kasih kepada peserta apel yang telah hadir mengikuti kegiatan pagi hari ini.

Hari ini masih dalam suasana lebaran, saya mengucapkan minal aidzin wal Faidzin mohon maaf lahir dan batin.

Pasca lebaran, kita antisipasi ada kerumunan yang berpotensi adanya penularan covid 19 dikab. Rembang salah satunya adalah kegiatan yang telah menjadi budaya dikab. Rembang yaitu acara syawalan/kupatan.

Pandemi covid 19 masih belum selesai sehingga masih perlu tindakan kita untuk mencegah penyebaran covid 19. Dikab. Rembang saat ini ada cluster baru yaitu cluster disalah satu panti asuhan dikec. Lasem, dimana ada 12 penghuni panti yang positif covid 19, yang disebabkan adanya pengunjung dari luar daerah.

Hari ini kita akan melakukan patroli skala besar, dengan melakukan kegiatan preemtif dan preventif dengan sasaran kegiatan masyarakat diantaranya adalah kegiatan kupatan, karena pada tahun tahun sebelumnya untuk kab. Rembang kegiatan kupatan merupakan kegiatan budaya rutin tahunan yang menyedot massa baik lokal Rembang maupaun dari kabupaten sekitar.

Selain giat kupatan, patroli juga dilakukan ditempat wisata yang ada dikab. Rembang, karena tempat wisata juga berpotensi adanya kerumunan yang mengabaikan protokol kesehatan.

Kementrian dalam negeri telah menerbitkan SE baru tentang perpanjangan PPKM Mikro, hal tersebut juga menjadi dasar bagi kita untuk melakukan kegiatan pencegahan covid 19.
(MBP-Suparjan)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *