• Sen. Jan 17th, 2022

BHAYANGKARA

PERDANA NEWS

Program Pemberdayaan Organisasi Kemasyarakatan Kesbangpol Kabupaten Demak

Byadmin

Des 7, 2021

DEMAK, bhayangkaraperdananews.com – Kesbangpol Demak mengadakan acara sosialisasi progam pemberdayaan dan pengawasan organisasi kemasyarakatan dikabupaten demak, selasa 7 desember 2021, pukul 13.00 wib – selesai. yang bertempat di pendopo kecamatan Demak kota dihadiri oleh seluruh elemen masyarakat, wartawan, lsm, dan organisasi masyarakat.

Dimasa pademi seperti saat ini sangat penting adanya sosialisasi dari pemerintah daerah, dengan memakai protokol kesehatan dan mematuhi aturan aturan yang lengkap guna untuk menjalankan kegiatan ini.

Sebelum acara sosialisasi dimulai semua tamu undangan diharuskan memakai kaos yang diseragamkan dan mematuhi protokol kesehatan agar bisa mengikuti kegiatan sosialisi tersebut.

Sebelum acara dimulai seluruh tamu undangan dipersilahkan berdiri untuk menyanyikan lagu Indonesia Raya, dan selanjutnya pembacaan pancasila yang dipimpin oleh perwakilan dari kesbangpol kabupaten Demak bapak Sukoco

Acara ini dihadiri juga dari perwakilan tamu undangan yaitu perwakilan dari Anggota Dewan kabupaten Demak, perwakilan kepala kantor Kesbangpol Demak, perwakilan dari hubungan lembaga masyarakat, dan juga dari Danramil Demak kota.

Sambutan diawali dari kantor Kesbangpol Demak Sukoco yang menyampaikan pentingnya arti sosialisasi kepada masyarakat,lembaga dan organisasi masyarakat, agar tahu fungsi apa itu organisasi masyarakat.

Kemudian acara sambutan kedua perwakilan dari Anggota Dewan Kabupaten Demak yang diwakili oleh Edi Sayudi dari fraksi PKB mengatakan masyarakat agar tahu fungsi organisasi dan lembaga masyarakat, fungsi dari lembaga dan organisasi masyarakat adalah mengawasi, memantau dan mendampingi proses pembangunan segala fungsi yang diberikan dana dari pemerintah sampai selesai, tuturnya.

Beliau juga menambahkan jangan sampai organisasi atau lembaga menakut nakuti masyarakat dan bekerja tidak sesuai fungsinya dan ikut mengawasi dan mengawal kinerja pemerintahan kabupaten Demak dan jajaranya agar mereka betul betul bekerja tidak hanya memakan gaji buta.

Perwakilan hubungan lembaga dan masyarakat yang diwakili oleh Fathurohman selaku LBH Anshor mengajak semua unsur lembaga, organisasi dan media bersatu padu bekerja bersama sama menciptakan kondusifitas dan menciptakan moralitas yang tinggi kepada masyarakat dan ikut membantu mengawal semua kegitan pemerintah daerah.

Ditengah tengah acara juga dilakukan tanya jawab, tamu undangan diberikan waktu agar bisa menyampaikan apa yang mereka harapkan dari pemerintah daerah.

Sebelum dipenghujung Acara masih ada satu sambutan yaitu dari Koramil Demak kota yang langsung diwakili Danramil demak kota kapten Etok beliau menyampaikan kepada seluruh tamu undangan agar kita masyarakat, Organisasi dan Lembaga bersatu padu bekerja bersama sama membantu masyarakat jangan sampai membuat masyarakat takut atau menakut nakuti masyarakat karena sudah banyak terjadi dimana mana sering kali masyarakat ketakutan dengan adanya pertikaian mengatas namakan organisasi, ciptakan kondusifitas agar kota demak aman dan tentram dari segala permasalahan.

Acara demi acara sudah terselesaikan, pesan pesan moral juga sudah disampaikan, dan sampai pada penghujung acara yaitu penutup dan foto bersama. (Mbp news demak DS)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *