• Sel. Nov 30th, 2021

BHAYANGKARA

PERDANA NEWS

Purnawirawan Polri Mantan Kades Sebagai Pengawas BUMDES Desa Punjul Harjo

Byadmin

Nov 7, 2021

REMBANG,bhayangkaraperdananews.com – Destinasi Wisata Desa Punjul Harjo Kabupten Rembang, Karang Jahe Beach merupakan Destinasi wisata yang muncul tidak dalam proses pengembangan Destinasi wisata di Kabupaten Rembang.

Munthoha Purnawirawan Polri juga mantan Kades Punjulharjo yang saat ini menjabat sebagai Pengawas BUMDES Desa Punjulharjo, memaparkan kepada awak media, 7/11/2021 di lokasi KJB (Karang Jahe Beach).

Dulunya KJB ini pantai dengan hamparan pasir yang luas, dengan ombak yang relatif tinggi atau kencang. Dari Masyarakat Desa juga dari Pemdes di bantu dengan Perintahan Kabupaten juga instansi yang lain, menanami Pohon Cemara di sepanjang Pantai Karang Jahe Beach ini. Untuk menahan Abrasi atau pengikisan pantai.

Seiring dengan berjalannya waktu tempat ini banyak di kunjungi orang, sehingga dari masyarakat Desa Punjulharjo punya inisiatif untuk membuka lahan ini sebagai lahan wisata.

Dengan tujuan untuk bisa memberikan inkam pendapatan bagi masyarakat Desa Punjulharjo dengan mengadakan penarikan parkir kendaraan bagi para pengunjung wisata yang berjalan hingga sekarang.

Dengan samakin ramainya pengunjung masyarakat Desa Punjulharjo, punya ini siatip untuk mengisi kegiatan wisata seperti ATV, Odong Odong, Mandi Bola Air, dan banyak lagi yang di sajikan masyarakat untuk bisa menikmati pantai KJB ini.

Kalau saya sebagai pengawas di KJB ini saya rasa cukup ramai juga pengunjung di kala hari Minggu dan juga hari libur rata rata pengunjung per hari libur bisa mencapai Lima Ribuan.

Untuk segi pengamanan KJB saya lihat juga sudah ada walaupun belum seutuhnya sempurna, sudah ada pengamanan pelampung bagi pengunjung yang berenang di pantai dan juga sudah ada pengaman kapal SAR yang tersedia di pantai, sudah siap untuk mengawasi pengunjung.

Kapal SAR adalah saran dari Kapolres Rembang untuk KJB supaya ada pengamanan kapal SAR nya.

Di samping itu juga sudah ada pengeras suara dan CCTV untuk memantau pengunjung di dalam lokasi KJB.* Ungkap Munthoha (MBPN-Suparjan)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *