• Sen. Jun 24th, 2024

BHAYANGKARA

PERDANA NEWS

Satgas Yonif 405/SK Purna Tugas di Papua

ByMBP-NEWS

Apr 11, 2023

JATENG, bhayangkaraperdananews.com | Papaua – Satgas Yonif 405/Surya Kusuma yang selama sebelas bulan melaksanakan tugas negara dalam rangka pengamanan Obyek Vital Nasional PT. Freeport Indonesia di wilayah Kab. Mimika kini telah purna tugas.

Pelepasan resmi purna tugas Satgas Yonif 405/SK dipimpin oleh Komandan Korem 174/ATW Brigjen TNI Agus Widodo S.IP., M.Si dalam upacara penerimaan dan pelepasan Satgas Pam Obvitnas PT. Freeport Indonesia dari Yonif 405/SK Kepada Yonif Raider 631/ATG, bertempat di Lapangan upacara Kodim 1710/Mimika, Jl. Agimuga Mile 32, Distrik Kuala Kencana, Kabupaten Mimika.

Pada upacara tersebut, dilakukan serah terima tugas dan tanggung jawab serta penandatanganan naskah serah terima dari Dansatgas Yonif 405/Surya Kusuma Letkol Inf Teguh Eko Effendi, S.E kepada Dansatgas Yonif Raider 631/ATG Letkol Inf Dwi Harry Wibowo, S.E., M.M.Si. dilanjutkan penyerahan dan pemberian piagam kepada perwakilan Satgas Yonif 405/SK.

Kegiatan ini dihadiri oleh Senior Dept. SRM PT. FI Brigjen TNI (Purn) Raharyono, Kasiops Korem 174/ATW Kolonel Inf Irvan Yusri, S.I.P., Dansatgas Pam Obvitnas PT. FI Kolonel Inf William Lewaherila, Dandim 1710/Mimika Letkol Inf Dedy Dwi Cahyadi, Danyon R 754/ENK Letkol Inf Suryono serta tamu undangan.

Danrem 174/ATW dalam amanatnya menyampaikan bahwa, berkenaan dengan selesainya masa penugasan Satgas Yonif 405/Surya Kusuma, selaku Dankolakops beliau mengucapkan terima kasih dan penghargaan yang setinggi-tingginya atas segala Darma Bakti selama penugasan di wilayah Papua.

“Hal ini patut saya sampaikan, karena berdasarkan pengamatan dan laporan yang saya terima, bahwa satuan ini cukup berhasil dalam melaksanakan tugas di daerah operasi sebagai Satgas Pam Obvitnas di wilayah Papua”.

Danrem menambahkan, “Keberhasilan dalam penugasan menjadi kebanggaan prajurit dan satuan serta menjadi pengalaman yang berharga dengan beratnya kondisi daerah di Papua, memerlukan pengorbanan dan semangat yang tinggi dalam menghadapi segala situasi dan kondisi apapun untuk keberhasilan tugas demi Negara dan Bangsa”.

“Saya mengucapkan terima kasih dan selamat jalan kepada seluruh personel Yonif 405/Surya Kusuma yang akan kembali ke Homebase, jaga kesehatan dan keselamatan kalian selama diperjalanan karena keluarga kalian telah menunggu kedatangan kalian semua”, tutup Danrem. (MBPN-Sunarno)