• Ming. Sep 26th, 2021

BHAYANGKARA

PERDANA NEWS

Satres Narkoba Polres Lahat Berhasil Amankan Seorang Sedang Transaksi Narkotika Jenis Sabu

Byadmin

Jul 30, 2021

LAHAT, bhayangkaraperdananews.com – Berdasarkan informasi dari masyarakat bahwa di Desa Kota raya lembak kecamatan pajar bulan kabupaten Lahat sering terjadi transaksi Narkotika jenis sabu, lalu Satres Narkoba Polres Lahat melakukan lidik, setelah sasaran tempat dan orang diketahui.

 Selanjutnya pada hari Kamis tanggal 29 Juli 2021 sekira pukul 00:30 Wib dilakukan tangkap tangan terhadap seseorang an. SA di Desa Kota Raya Lembak Kec. Pajar Bulan Kab. Lahat, saat ditangkap TSK sedang duduk di TKP tersebut, lalu pada saat petugas melakukan pemeriksaan badan dan didapatkan barang bukti berupa 1 (satu) buah plastik klip transparan yang didalamnya terdapat 18 (delapan belas) paket kecil serbuk kristal putih yang terbungkus plastik klip transparan diduga narkotika jenis shabu dan 1 (satu) paket sedang serbuk kristal putih yang terbungkus plastik klip transparan diduga narkotika jenis shabu yang didapatkan petugas di dalam saku celana bagian depan sebelah kiri yang digunakan Tersangka serta Uang tunai senilai Rp. 400.000,- yang didapatkan petugas berada di dalam saku celana bagian depan sebelah kanan yang berdasarkan keterangan dari  Tersangka adalah hasil jual shabu.

Kemudian diakui oleh TSK bahwa barang bukti narkotika yang didapatkan petugas polisi tersebut adalah miliknya yang mana menurut keterangan TSK bahwa barang bukti narkotika tersebut didapatkan dari sdr. W, 40 Tahun dari warga Desa Tebat Baru Kota Pagaralam dengan cara membeli untuk TSK jual kembali.

Atas perbuatan tsk telah melanggar hukum dan dapat dikenakan pasal 114 ayat .1. UU No.35 tahun 2009 dan subsider pasal 112 ayat.1. UU Nomor.35 tahun 2009.

Selanjutnya Tsk berikut barang bukti yang didapat dibawa ke Sat Narkoba Polres Lahat guna dilakukan pendalaman dan proses hukum lebih lanjut.( MBPN-ZAINAL )

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *