• Sel. Mei 17th, 2022

BHAYANGKARA

PERDANA NEWS

Satresnarkoba Polres Metro Jakpus Tangkap Lima Tersangka kurir Narkoba di Rest Area Terpeka KM 269 Sumatera Selatan

Byadmin

Mar 30, 2022

Jakarta, Bhayangkaraperdananews.com  – Satuan Reserse Narkotika, Psikotropika, dan Obat Berbahaya (Satresnarkoba) Polres Metro Jakarta Pusat menangkap lima kurir dalam kasus peredaran narkotika.

Kepala Satresnarkoba Polres Metro Jakarta Pusat Kompol Indrawienny Panjiyoga mengatakan, puluhan kilogram narkotika jenis sabu diamankan oleh kepolisian dalam penangkapan tersebut.

“Narkotika jenis sabu yang diamankan sebanyak 20 bungkus, kalau ditimbang bruto 20,9 kilogram,” ujar Indrawienny di Mapolres Metro Jakarta Pusat, Rabu (30/3/22).

Menurut Panjiyoga, penangkapan kelima tersangka berdasarkan hasil pengembangan yang sebelumnya telah dilakukan oleh Satresnarkoba Polres Metro Jakpus.

“Hasil penangkapan ini hasil dari pengungkapan sebelumnya oleh Satresnarkoba Jakpus di mana ada beberapa pengungkapan di wilayah Jakarta Pusat,” katanya.

Berdasarkan pengembangan tersebut, kepolisian melakukan penyelidikan di Sumatera Utara dan Lampung.

“Kami menemukan jaringan tersebut sudah melakukan perjalanan menuju Lampung,” ucap Panjiyoga.

Kemudian, Unit 1 Satresnarkoba Polres Metro Jakpus menangkap lima kurir narkotika tersebut di Rest Area Terpeka KM 269, Mesuji, Sumatera Selatan, pada Rabu 23 Maret 2022 sekitar pukul 10.00 WIB.

Panjiyoga mengungkapkan, saat dilakukan penangkapan, barang bukti sabu diselipkan di belakang pengeras suara mobil untuk mengelabui petugas keamanan.

“Sabu ini ditutup di belakang sound system sehingga saat petugas melakukan pemeriksaan akan terkelabui dengan sound system sebesar ini,” katanya.

Lebih lanjut, Panjiyoga mengatakan bahwa kurir ini sudah beberapa kali mengantar narkoba ke wilayah Lampung dan Jakarta.

Adapun, para tersangka dikenakan Pasal 114 ayat 2 subsider Pasal 112 ayat 2 juncto Pasal 132 Undang-Undang Nomor 35 Tahun 2009 tentang Narkotika dengan ancaman hukuman mati.(MBP/RR)