• Sen. Jun 24th, 2024

BHAYANGKARA

PERDANA NEWS

Sengkuyung TMMD Reguler Ke-116 Mewujudkan Masyarakat Adil, Makmur dan Sejahtera

ByMBP-NEWS

Mei 22, 2023

JATENG | bhayangkaraperdananews.com, Pekalongan – Terus menebar kebaikan membantu kesulitan masyarakat serta mewujudkan masyarakat adil, Makmur dan sejahtera menjadi hal utama yang terus dilakukan oleh anggota Satgas TMMD Reguler ke-116 Kodim 0710/Pekalongan kepada warga Desa Wangkelang, Kecamatan Kandangserang, Kabupaten Pekalongan. Dimana memasuki pekan ke-3 sasaran fisik maupun non-fisik masih terus dilakukan secara konsisten.

Diantaranya pengecekan kesehatan secara berkala serta pemberian obat maupun vitamin gratis dilakukan tim kesehatan Satgas TMMD kepada masyarakat sekitar. Bahkan untuk memastikan kesehatan warga, tim kesehatan Satgas juga siaga 24 jam setiap harinya apabila sewaktu waktu sangat dibutuhkan.

Selain non-fisik, sasaran fisik juga terus dikerjakan guna mencapai target waktu yang telah ditentukan. Dimana selain bergotong-royong membangun jalan dan talud, perbaikan rehab Rumah Tidak Layak Huni (RTLH) milik seorang Veteran Bapak Wasian (94) juga dilakukan, yang saat ini pengerjaannya telah mencapai 40 persen.

Menanggapi hal tersebut, Kapendam IV/Diponegoro Kolonel Inf Bambang Hermanto, S.I.P., mengatakan bahwa memasuki hari ke-13, pengerjaan program TMMD Reguler ke-116 Kodim 0710/Pekalongan masih terlihat konsisten dan terus mengalami peningkatan. Dimana sasaran fisik maupun non-fisik yang telah diagendakan perlahan sudah mulai terlihat.

“Sejauh ini program TMMD Reguler ke-116 Kodim 0710/Pekalongan terlihat sangat baik dan telah mendapat respon positif dari masyarakat. Bersama kita berharap semoga apa yang dikerjakan nantinya dapat tepat waktu agar masyarakat dapat lebih cepat merasakan manfaatnya”, Ujar Kapendam.

Bagi masyarakat yang ingin berobat, Kapendam menghimbau agar jangan sungkan datang ke pos TMMD, karena pelayanan kesehatan tidak hanya diberikan kepada anggota Satgas saja melainkan juga untuk masyarakat sekitar.

Mbah Rinten (54) yang merupakan salah satu warga Desa Wangkelang, mengucapkan banyak terimakasih kepada TNI khususnya anggota Satgas TMMD Reguler ke-116 Kodim 0710/Pekalongan atas bantuan kemanusiaan yang diberikan kepada masyarakat Desa Wangkelang.

‘Terimakasih kepada bapak TNI yang sudah memberikan pelayanan kesehatan gratis kepada kami dan memperbaiki jalan kami yang rusak, semoga TNI selalu kompak dan semakin dicintai masyarakat”, Tandasnya. (MBPN-Sunarno/Pendam IV/Diponegoro)